Masyarakat Sintang Setuju Pendopo Bupati Dibangun Sesuai Bentuk Aslinya

Rizal menyatakan setuju jika kemudian Pendopo Bupati Sintang dibangun kembali sesuai bentuk aslinya yang mengadopsi bangunan Belanda.

Masyarakat Sintang Setuju Pendopo Bupati Dibangun Sesuai Bentuk Aslinya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Pengerjaan pembangunan Rumah Dinas Bupati Sintang yang menelan dana sekitar Rp. 4.9 miliar, tampak saat ini progres pengerjaan sudah selesai pada tahap pondasi yang menggunakan kayu belian, Selasa (16/4/2019) pagi 

Masyarakat Sintang Setuju Pendopo Bupati Dibangun Sesuai Bentuk Aslinya

SINTANG - Satu di antara masyarakat Kabupaten Sintang, Rizal menilai bahwa keberadaan Pendopo Bupati Sintang atau Rumah Dinas Bupati Sintang memang sudah menjadi bagian dari sejarah Kabupaten Sintang yang tak mungkin terpisah.

"Pendopo Bupati menjadi ikon bagi Kota Sintang, karena menjadi situs sejarah atau cagar budaya yang merupakan saksi perjalanan Sintang dari masa ke masa. Sehingga menjadi salah satu ikon  Kota Sintang," katanya, Selasa (16/4/2019) pagi.

Baca: Pemda Kembalikan Bentuk Asli Rumdis Bupati Sintang, Target Rampung Agustus 2019

Baca: Jarot Ingin Momentum Hari Kemerdekaan ke-74 Rumdis Bupati Sintang Sudah Bisa Difungsikan

Lebih lanjut, Rizal menyatakan setuju jika kemudian Pendopo Bupati Sintang dibangun kembali sesuai bentuk aslinya yang mengadopsi bangunan Belanda. Sebab menurutnya keaslian bangunan menjadi kekayaan yang harus dijaga.

"Saya sebagai masyarakat sangat setuju, karena bangunan aslinya lah yang menjadi sejarah yang tidak ternilai harganya. Daripada dibangun dengan bentuk yang modern dan megah tetapi tidak mempunyai nilai-nilai sejarah," jelasnya. (Wahidin)

Penulis: Wahidin
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved