KPU Mempawah Pastikan Pastikan Pemungutan Suara Sepenuhnya Siap, Termasuk Daerah di Terpencil

Rapat tersebut dihadiri oleh perwakilan dari KPU, Bawaslu, Polres Mempawah, Kodim 1201/Mempawah, Kepala SKPD dan pimpinan Forkopimda.

KPU Mempawah Pastikan Pastikan Pemungutan Suara Sepenuhnya Siap, Termasuk Daerah di Terpencil
ISTIMEWA
Suasana rapat koordinasi persiapan dan pemantapan Pemilu di Balairung Sari, Kantor Bupati Mempawah, Selasa (16/4/2019) pagi 

KPU Mempawah Pastikan Pastikan Pemungutan Suara Pemilu 2019 Sepenuhnya Siap, Termasuk di Daerah Terpencil

MEMPAWAH - Pemerintah Kabupaten Mempawah menggelar rapat koordinasi pemantapan Pemilu, khususnya menjelang hari pemungutan suara di Aula Balairung Sari, Kantor Bupati Mempawah, Selasa (16/4/2019).

Rapat tersebut dihadiri oleh perwakilan dari KPU, Bawaslu, Polres Mempawah, Kodim 1201/Mempawah, Kepala SKPD dan pimpinan Forkopimda.

Komisioner KPU Mempawah, Fetrus Anyim menyampaikan beberapa hal penting diantaranya, berkaitan dengan persiapan KPU, bahwa logistik dipastikan sudah sampai ke tingkat desa, kelurahan, dimana ada 67 desa dan kelurahan.

"Semua sudah terdistribusi dengan baik, termasuk daerah terpencil, seperti Suak Barangan, Ansiap dan Bun-bun, sudah aman," ujarnya.

Baca: Pelatih Senior Anggar Mempawah Sayangkan Keterlambatan Bonus Atlet dan Pelatih Porprov

Baca: Ketua KONI Mempawah Imbau Atlet Bersabar, Kabar Baiknya Bonus Segera Cair

Anyim mengatakan, untuk jumlah logistik sampai hari ini juga aman, cuma kata dia, dari kemarin KPU menunggu kiriman segel yang masih kurang, tapi dipastikan siang hari ini sudah sampai ke gudang logistik.

"Untuk kesiapan sumber daya manusia, KPPS yang kami siapkan sebanyak 5789 orang, dari total 827 TPS, dimana 4 diantaranya merupakan TPS Khusus karena DPTB nya banyak, pertama di rutan, kedua sekolah perhubungan, ketiga di PT Wika Pelindo, dan keempat di Pesantren Sengkubang," paparnya.

Untuk itu kata dia, KPU juga sudah menyiapkan surat suaranya, jadi kami pastikan logistik pemilu untuk besok aman.

Anyim menjelaskan, terkait dengan kemanan, KPU bersama pihak desa sudah merekrut 1654 Linmas, dimana satu TPS akan dijaga dengan dua orang Linmas.

"Terkait penerangan listrik, kita sudah berkoordinasi dengan pihak PLN, untuk daerah-daerah yang tidak beraliran listrik seperti Suak Barangan, Ansiap dan beberapa daerah di Anjungan dan Toho, maka kami sudah menginstruksikan KPPS untuk menyewa genset," jelas Anyim.

Baca: Masyarakat Yakin Bupati Baru Mampu Bawa Perubahan Kabupaten Mempawah

Baca: Lantamal XII Pontianak Hadiri Pelantikan Bupati-Wabup Mempawah Periode 2019-2024

Ia menjelaskan bawha, satu TPS dana operasionalnya Rp. 1.6 juta. itulah nanti yang digunakan mereka menyewa genset dan keperluan lainnya.

Halaman
12
Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved