Ketua KONI Mempawah Imbau Atlet Bersabar, Kabar Baiknya Bonus Segera Cair

Rubianto meminta para atlet untuk bersabar.Pencairan bonus dikabarkan akan mulai dicairkan oleh Pemkab Mempawah pada April ini

Ketua KONI Mempawah Imbau Atlet Bersabar, Kabar Baiknya Bonus Segera Cair
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mempawah, Rubianto 

Ketua KONI Mempawah Imbau Atlet Bersabar, Kabar Baiknya Bonus Segera Cair

MEMPAWAH - Ketua Koni Mempawah Rubianto meminta para atlet untuk bersabar. Menurutnya pencairan bonus dikabarkan akan mulai dicairkan oleh Pemkab Mempawah pada April ini.

"Informasinya akan dikucurkan April ini juga ," ujarnya kepada Tribun ketika dikonfirmasi via telepon Selasa (16/8/2019)

Dia mengatakan memang cukup banyak atlet yang menanyakan hal tersebut langsung kepada dirinya.

"Kita harap atlet bersabar dulu," ujarnya

Baca: Tata Cara Pencoblosan untuk Pemilih Diluar Domisili KTP Elektronik, KPU: Wajib Miliki Form A5

Baca: Live Streaming MetroTV, Malam Ini Hotman Paris Bahas Kasus Audrey Siswi SMP Pontianak di Hotroom

Baca: Dul Jaelani Pilih Taaruf Ketimbang Pacaran, Baginya Paling Masuk Akal Dalam Percintaan

Dia mengatakan anggaran yang akan dikucurkan berjumlah Rp 1,8 Miliar. Dengan total anggaran tersebut pihaknya mesti membuat suatu kebijakan, karena dimungkinkan penerima jumlah bonus akan berkurang dari 4 tahun sebelumnya.

"Kalau empat tahun lalu itukan total anggarannya Rp 2 miliar lebih. Sementara untuk tahun ini kita perhitungkan untuk bonus atletitu total anggaran yang dibutuhkan yakni Rp 1,895 Miliar ," ungkapnya

Dia mengatakan perolehan medali Mempawah pada tahun ini sebetulnya berkurang dari 4 tahun sebelumnya. Mempawah menduduki peringkat 2 dengan raihan total 64 medali emas pada Porprov 2018. Sementara pada 2014 total 84 medali emas.

"Jadi kita mengusulkan mengacu pada Porprov 2014 lalu, yang menyetujui tergantung Pemda berapa dikasi itu yang kita berikan dan ternyata kita dapat Rp 1,8 M, walaupun ada usulan baru Rp 1,2 tetapi yang bisa dicairkan dulu yakni Rp 1,8 M. Nanti kita pikirkan kebijakan baru apakah kita berikan setengah dulu atau bonusnya kita kurangi, karena khawatir yang Rp 1,2 tidak cair," ungkapnya

Sementara lanjutnya dari anggaran tersebut juga masih akan digunakan untuk menyelesaikan beberapa tanggungan pembiayaan untuk diselesaikan pada persiapan Porprov 2018 lalu.

Penulis: Zulkifli
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved