Pemilu 2019

Ini Pesan Kapolda Kalbar Jelang Pencoblosan 17 April

Irjen Pol Didi Haryono mengajak kepada seluruh masyarakat Kalbar untuk berdoa agar hari pencoblosan besok dapat berjalan lancar

Ini Pesan Kapolda Kalbar Jelang Pencoblosan 17 April
TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Tatap muka Kapolda Kalbar bersama awak media di Mapolda Kalimantan Barat, Jalan Ahmad Yani, Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (10/4/2019) siang. Kapolda berharap dapat menciptakan sinergitas antara Polda Kalbar dan awak media dalam rangka menciptakan Pemilu 2019 yang aman dan damai. 

Ini Pesan Kapolda Kalbar Jelang Pencoblosan 17 April

PONTIANAK - Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Didi Haryono mengajak kepada seluruh masyarakat Kalbar untuk berdoa agar hari pencoblosan besok dapat berjalan lancar. Selain itu, ia juga mengajak untuk menggunakan hak pilihnya, jangan sampai golput.

"Laksanakan hak politiknya sebagai penyaluran hak demokrasi, jangan sampai ada yang golput. Dimana kegiatan ini untuk kita bersama dan kami jamin penyelenggara pemilu 2019 di Kalbar ini berjalan aman," ujar Irjen Didi, Selasa (16/4).

Ia juga mengatakan, pengalaman pemilu pada 2018 lalu dapat berjalan lancar. Didi juga sangat menjamin bahwa pencoblosan esok berjalan aman dan lancar.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono langsung melakukan peninjauan pendistribusian logistik pemilu melalui jalur darat maupun jalur air, Selasa (16/4).

Baca: VIDEO: Kapolda Didi Cek Pendistribusian Logistik Pemilu Melalui Jalur Air

Baca: Kapolda Kalbar Pastikan Logistik Pemilu Tiba di Seluruh TPS Malam Ini, Termasuk Kawasan Paling Jauh

Baca: AWAS SERANGAN FAJAR, Yuks! Kenali 5 Surat Suara, Syarat dan Jadwal Pemilu 2019

Ia juga mengatakan, saat ini logistik pemilu sudah tiba di TPS-TPS dengan mendapat pengawalan dari aparat keamanan, baik dari kepolisian maupun TNI.

"Kami bersama TNI siap untuk memberikan pengamanan pada pemilu serentak yang akan berlangsung pada esok hari (Rabu). Kami juga memastikan tidak ada kendala berarti, karena anggota kita juga telah menyebar ke seluruh TPS untuk mengawal, dan mengamankan pesta demokrasi ini," tegas Didi.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved