Herman Hofi Minta Pemkot Lakukan Registrasi Ulang Papan Reklame

"Jadi sebetulnya 2019 ini, harusnya dizerokan dulu semuanya. Semua reklame dizerokan baru didata ulang,"ucap Herman Hofi

Herman Hofi Minta Pemkot Lakukan Registrasi Ulang Papan Reklame
TRIBUPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Herman Hofi Munawar 

Herman Hofi Minta Pemkot Lakukan Registrasi Ulang Papan Reklame

PONTIANAK - Penertiban papan reklame yang ada dianggap sangat pas oleh Anggota DPRD Kota Pontianak, Herman Hofi Munawar saat diwawancarai. Menurutnya penertiban memang harus dilakukan mengingat perkembangan kota yang ada.

Bahkan menurutnya untuk mempermudah penertiban mengenai papan reklame mana yang ilegal atau izinnya habis akan mudah dengan adanya program registrasi ulang seluruh papan reklame.

"Jadi sebetulnya 2019 ini, harusnya dizerokan dulu semuanya. Semua reklame dizerokan baru didata ulang,"ucap Herman Hofi saat diwawancarai, Selasa (16/4/2019).

Baca: BPJS Kesehatan Gelontorkan 11 Triliun Bayar Klaim Rumah Sakit, Termasuk di Sintang

Baca: Ikan Bawal Ber-Tatto Nama Capres 01 dan 02, Pria di Banyumas Jual Seharga Motor Baru

Baca: Juventus Vs Ajax Leg II Semifinal Liga Champions, Allegri Akui Ronaldo Hebat Tapi Bukan Pemimpin

Saat ini, Herman Hofi menjelaskan ada beberapa titik papan reklame atau billboard yang sudah tidak layak lagi karena mengganggu estetika yang ada seiring pertumbuhan kota.

Selain itu, papan reklame yang ada juga sudah berumur lebih dari 10 tahun. Maka perlu pengecekan yang ekstra dan berkala.

"Ada beberapa yang umurnga sudah 10 tahunan, harusnya itu ditinjau kembali, karena terkait dengan keamanan dan estetika yang ada. Jadi saya mendukung sekali upaya yang dilakukan oleh Wali Kota Pontianak dalam meneteritbkan papan reklame," ujarnya..

Namun ia meminta dalam menertibkan bukan hanya sekedar melihat izinnya tapi juga berkaitan dengan estetika dan kekuatan dari billboard itu sendiri.

"Supaya lebih enak lagi dalam menertibkan ini maka harus dizerokan, maka semua wajib registrasi ulang. Semua billboard wajib ditinjau kembali, beberapa kasus billborad juga pernah tumbang dan patah," sarannya.

Herman meminta penertiban harus dilakukan menyeluruh jangan tebang pilih, Herman Hofi meminta terus dilakukan pemantauan terhadap billboard yang ada.

Terkait dengan video tron, ia menilai memang sesuatu yang sangat bagus, itu menambah estetika saat malam hari.

Namun titik dan pencahayaan juga harus diperhatikan. Video tron kini tak hanya sebagai tempat iklan tapi juga ada nilai estetika.

Herman Hofi, meminta video tron juga harus dievaluasi khususnya dengan penayangan program-program pemerintah kota berkaitan dengan pembangunan agar masyarakat dapat mengetahuinya.

Penulis: Syahroni
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved