Gelar Rakor Persiapan Pemilu 2019, Ini Penegasan Yohanes Ontot

Ontot juga berharap agar Pemilu berjalan dengan baik dan tidak adanya isu-isu yang mengatakan bahwa pemerintah tidak peduli dalam keamanan

Gelar Rakor Persiapan Pemilu 2019, Ini Penegasan Yohanes Ontot
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Suasana rapat Koordinasi Persiapan Pemilu Serentak Tahun 2019 di Aula Bapenda, Senin (15/4/2019). 

Gelar Rakor Persiapan Pemilu 2019, Ini Penegasan Yohanes Ontot

Citizen Reporter
Izar
Staf Diskominfo Sanggau

SANGGAU - Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot membuka rapat Koordinasi Persiapan Pemilu Serentak Tahun 2019 di Aula Bapenda, Senin (15/4/2019). Rapat digelar untuk melakukan pengecekan sejauh mana kesiapan Kabupaten Sanggau untuk pemilu 2019.

Hadir juga Ketua KPU Sanggau Martinus Sumarto, Ketua Bawaslu Sanggau Alipius, Manajer PLN Area Sanggau, Para Camat se-Kabupaten Sanggau beserta seluruh Kepala OPD Kabupaten Sanggau lainya.

Seperti yang sudah kita ketahui tinggal dua hari lagi menjelang pemungutan suara pada Pemilu 2019.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot berharap pemilu 2019 dapat berjalan dengan aman terkendali. Selain itu bagaimana kesiapan TPS yang ada di setiap Kecamatan sudah tidak ada masalah lagi.

Baca: Gelar Apel Pergeseran Pasukan Amankan Pemilu 2019, Ini Pesan Kapolres dan Dandim Sanggau

Baca: Bentuk APSAI, Pemkab Sanggau Ajak Perusahaan Sinergi Bangun Sanggau Kabupaten Layak Anak

“Dalam rangka kegiatan ini kita dapat memastikan dalam Pilpres dan Pileg nanti dapat berjalan dengan nyaman dan aman, Sehingga berjalan dengan sukses dan baik. Tentu dapat di bantu dengan keamaan dari pihak terkait, ”ujarnya.

Selain itu, Ontot juga berharap agar Pemilu berjalan dengan baik dan tidak adanya isu-isu yang mengatakan bahwa pemerintah tidak peduli dalam keamanan berjalannya pemilu.

“Dan jangan sampai adanya kecurangan dan bahasa-bahasa yang tidak enak, berita-berita yang tidak sesuai dengan faktanya sehingga dapat menimbulkan perselisihan, ”ujarnya.

Dikatakanya, Pemerintah tidak ada ikut campur mengurusi pekerjaan KPU, menyuruh untuk memihak ke salah satu calon itu tidak ada, tidak ada interpensi pemerintah untuk menggerakkan masyarakat untuk memilih paslon 01 atau 02.

“Karena pemerintah bersikap netral tidak punya urusan dan hak untuk menggerakkan masyarakat untuk memilih siapa, sehingga dalam memilih masyarakat punya pilihan dan penilaian nya sendiri, ”tegasnya.

Baca: Memasuki Masa Tenang, Ini Imbauan Ketua Bawaslu Sanggau

Baca: Ketua KPU Sanggau: Hari Ini Saya Jamin Semua Logistik Clear

Manajer Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sanggau, Didi Kurniawan Abuhari menyampaikan, Untuk kesiapan penerangan dan lain-lain, untuk disetiap Kecamatan semua daya sudah mencukupi, sehingga dalam proses perhitungan dapat berjalan dengan lancar.

Kadis Kominfo Sanggau, Ir Yulia Theresia menyampaikan, Semua proses penyampaian informasi di setiap Kecamatan, kita sudah memiliki 2 orang tim desk yang nantinya akan terus mengupdate bagaimana perkembangan berjalannya pemilu.

“Untuk media yang digunakan seperti tahun lalu dalam pilkada kita menggunakan aplikasi Whatsapp, berdasarkan pengalaman tahun lalu semuanya berjalan dengan baik dan tidak ada kendala, ”tuturnya.

Ketua Bawaslu Sanggau, Alipius memastikan, Sejauh ini pengamanan yang kami lakukan dapat terkendali, dan kami tetap mengawasi bagaimana keamanan Pemilu ini tetap terhindar dari politik uang dan berita-berita hoax. (hen)

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved