Bus Berpenumpang Hantam Tiga Unit Truk di Wajok, Dua Supir Alami Patah Kaki

AKP Rio Sigal Hasibuan mengatakan, informasi sementara yang ia dapatkan ada 18 orang mengalami luka ringan hingga berat yang menjadi korban kecelakaan

Bus Berpenumpang Hantam Tiga Unit Truk di Wajok, Dua Supir Alami Patah Kaki
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kecelakaan beruntun antara satu unit bus dan tiga unit truk di Jalan Raya Wajok Hilir, Mempawah, Senin (15/04/2019)

Bus Berpenumpang Hantam Tiga Unit Truk di Wajok, Dua Supir Alami Patah Kaki

MEMPAWAH - Satu unit bus berpenumpang jurusan Pontianak-Sambas mengalami kecelakaan beruntun dengan tiga unit truk di Jalan Raya Wajok Hilir, Kecamatan Siantan, Kabupaten Mempawah, Senin (15/4/2019) pagi.

Mobil bus warna biru melaju dari Pontianak tak dapat mengelak ketika didepannya ada tiga unit truk yang hendak berbelok masuk ke Gudang Semen.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Siantan, AKP Rio Sigal Hasibuan mengatakan, informasi sementara yang ia dapatkan ada 18 orang mengalami luka ringan hingga berat yang menjadi korban kecelakaan.

"Informasi sementara korban berjumlah 18 orang termasuk pengemudi bus dan truk, mereka sudah mendapat perawatan medis," ujarnya.

Baca: Jasa Raharja Serahkan Santunan Kepada Istri Anggota DPRD Sambas Korban Lakalantas di Wajok

Baca: Butuh Bantuan Untuk Operasi, Bayi 7 Bulan Alami Retak Tulang Tengkorak Akibat Lakalantas

AKP Rio menjelaskan, bus dengan nomor polisi KB 7633 dikemudikan oleh Hamdan (43) datang dari arah Pontianak, sedangkan truk KB 9129, KB 9011, dan KB 8961 datang dari arah berlawanan dan hendak berbelok ke gudang semen.

"Dua supir truk KB 8961 dan KB 9129 mengalami patah dibagian kaki dan dilarikan ke RS Yarsi, Pontianak," ujarnya.

AKP Rio mengatakan korban bernama Ruspandi (50) seorang PNS mengalami luka berat, dan kesadarannya menurun sehingga usai mendapat pertolongan medis di Puskesmas Siantan Hilir terpaksa dirujuk ke RS Antonius.

Saksi mata, Imran (24) yang saat itu sedang melintas mengatakan kejadian tersbeut sempat menuai kemacetan, sebab salah satu unit truk terguling ke parit dan bus juga terguling di bahu jalan.

Baca: BREAKING NEWS - 3 Truk dan 1 Bus Terlibat Kecelakaan Beruntun di Desa Wajok

Baca: Korban Kecelakaan Beruntun di Wajok Hilir Dijamin Jasa Raharja

"Saya tidak mau lama-lama kesitu, karena semua orang panik, saat itu banyak korban saya lihat parah-parah, ada yang patah dan terjepit, juga ada yang berseragam PNS," ujarnya.

Imran mengaku tidak mengetahui kronologis kejadian secara pasti, namun kata dia, informasi yang ia dapat dari warga sekitar, bus tersebut bertabrakan dengan truk yang hendak berbelok ke gudang semen.

Belum diketahui penyebab pasti kecelakaan beruntun tersbeut, saat ini pihak kepolisian sedang memeriksa pada supir dan saksi-saksi, sementara barang bukti satu unit bus dan tiga unit truk sudah diamankan. (Yak)

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved