Bupati Hadiri Musrenbang RKPD Provinsi Kalbar, Harap Usulan Pemkab Sekadau Masuk APBD dan APBN

Bupati Sekadau, Rupinus mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut dapat mempercepat pembangunan di daerah.

Bupati Hadiri Musrenbang RKPD Provinsi Kalbar, Harap Usulan Pemkab Sekadau Masuk APBD dan APBN
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Sekadau, Rupinus menghadiri Musrenbang Rencana Kerja Daerah (RKPD) tahun 2020 Provinsi Kalbar yang digelar di Qubu Resort, Kubu Raya, Kamis (11/4/2019). 

Bupati Hadiri Musrenbang RKPD Provinsi Kalbar, Harap Usulan Pemkab Sekadau Masuk APBD Provinsi Kalbar dan APBN

Citizen Reporter
Bella
Humas Pemkab Sekadau

SEKADAU - Bupati Sekadau, Rupinus menghadiri Musrenbang Rencana Kerja Daerah (RKPD) tahun 2020 Provinsi Kalbar yang digelar di Qubu Resort, Kubu Raya, Kamis (11/4/2019). Kegiatan tersebut mengusung tema terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui percepatan pembangunan infrastruktur dan perbaikan tata kelola pemerintahan.

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji. RKPD tahun 2020 menjadi acuan dalam penyusunan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2020.

Bupati Sekadau, Rupinus mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut dapat mempercepat pembangunan di daerah.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan menyelaraskan pembangunan Pemprov Kalbar dengan kabupaten dan kota yang ada di Kalimantan Barat.

Baca: Hadiri Musrenbang Tingkat Provinsi, Karolin Ingin Selaraskan Program Pembangunan Pemkab Landak

Baca: VIDEO: Penandatanganan Berita Acara Kesepakatan Seluruh Kepala Daerah di Musrenbang Provinsi Kalbar

“Melalui kegiatan ini akan dipertajam indikator target kinerja dan menyepakati prioritas pembangunan daerah beserta perencanaan pendanaannya,” ujarnya.

Ia berharap, sejumlah kegiatan fisik seluruh sektor yang telah diusulkan Pemkab Sekadau bisa masuk dalam alokasi APBD Provinsi maupun APBN. Ia pun berharap, berbagai usulan yang disampaikan dapat direalisasikan.

“Musrenbang ini akan berhasil kesepakatan RKPD yang akan menjadi acuan dalam menyeleraskan pembangunan,” kata dia.

Baca: Pemda Sekadau Sosialisasikan Perda Nomor 01 Tahun 2019, UPTD Metrologi Legal Jamin Kesiapan Layanan

Baca: Fasilitas Tera Pemkab Sekadau Lengkap, Hironimus Buka Peluang Layani Kabupaten Tetangga

Hadir mendampingi Bupati Sekadau, Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Sekadau dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Sekadau.

Hadir mendampingi Bupati Sekadau, Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Sekadau dan Kepala PUPR Kabupaten Sekadau. (*/Try Juliansyah)

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved