Bentuk APSAI, Pemkab Sanggau Ajak Perusahaan Sinergi Bangun Sanggau Kabupaten Layak Anak

Plt Kepala Dinsosp3akb, Aloysius Yanto menyampaikan bahwa anak adalah bagian yang tidak terpisahkan dari kelangsungan hidup manusia dan negara.

Bentuk APSAI, Pemkab Sanggau Ajak Perusahaan Sinergi Bangun Sanggau Kabupaten Layak Anak
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Suasana kegiatan Advokasi, Sosialisasi dan Pembentukan Asosiasi Perusahan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Kabupaten Sanggau, di Aula Kantor Bupati Sanggau, Senin (15/4/2019) 

Bentuk APSAI, Pemkab Sanggau Ajak Perusahaan Sinergi Bangun Sanggau Kabupaten Layak Anak

Oleh: Staf Diskominfo Sanggau, Abang Alfian

SANGGAU - Pemkab Sanggau melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsosp3akb) Kabupaten Sanggau menggelar kegiatan Advokasi, Sosialisasi dan Pembentukan Asosiasi Perusahan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Kabupaten Sanggau, di Aula Kantor Bupati Sanggau, Senin (15/4/2019).

Hadir pada kesempatan tersebut Asisten Administrasi Umum Setda Sanggau H Joni Irwanto, Ketua Umum APSAI Pusat Luhur Budijarsono Lulu selaku Narasumber, Plt Kepala Dinsosp3akb Kabupaten Sanggau Aloysius Yanto, Ketua Panitia penyelenggara, Instansi Vertikal, Kepala OPD Kabupaten Sanggau atau pejabat yang mewakili, Para Perusahaan di Kabupaten Sanggau, Camat se - Kabupaten Sanggau atau yang mewakili dan Para Lurah.

Pada kesempatan tersebut Plt Kepala Dinsosp3akb, Aloysius Yanto menyampaikan bahwa anak adalah bagian yang tidak terpisahkan dari kelangsungan hidup manusia dan negara.

Baca: Memasuki Masa Tenang, Ini Imbauan Ketua Bawaslu Sanggau

Baca: Gelar Apel Pergeseran Pasukan Amankan Pemilu 2019, Ini Pesan Kapolres dan Dandim Sanggau

“Hal ini secara tegas diamanahkan dalam Undang-undang Dasar 1945 Pasal 28B Ayat 2 bahwa setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan, kelangsungan hidup, tumbuh dan berkembang serta berhak atas perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi, ”katanya.

Sebagai wujud untuk mendukung Kabupaten layak anak, maka Pemerintah Kabupaten Sanggau, keluarga, masyarakat, lembaga dan media massa bersinergi untuk dapat melindungi hak-hak anak sebagaimana dicantumkan dalam kebijakan Kabupaten layak anak.

Untuk mengetahui peran dunia usaha, maka Pemerintah Kabupaten Sanggau dalam hal ini melalui Dinsosp3akb Kabupaten Sanggau melaksanakan kegiatan Advokasi, Sosialisasi dan Pembentukan APSAI ini.

“Dengan kehadiran APSAI ini untuk memperhatikan hak-hak anak, memastikan peran sektor perusahaan swasta yang menjadi peran strategis dan paling tidak mempunyai kebijakan produk dan program yang ramah terhadap anak,”ujarnya.

Adapun maksud dari kegiatan ini yakni untuk mengetahui peran APSAI dalam mendukung Kabupaten layak anak dan sekaligus membentuk kepengurusan APSAI di Kabupaten Sanggau. Tujuannya yakni untuk mengajak kepada pihak perusahaan untuk ikut serta memperhatikan dalam memenuhi perlindungan anak di Sanggau dan sekaligus untuk bisa membentuk kepengurusannya.

Baca: Logistik Pemilu di Sanggau Mulai Didistribusikan, TNI Polri Garda Terdepan Amankan Pemilu

Baca: FOTO: Bupati, Kapolres, Dandim, dan Ketua KPU Sanggau Tinjau Distribusi Logistik Pemilu 2019

Halaman
12
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved