Mega Puspita Jadi Wisudawan Terbaik di FKIP Untan 2019, Ternyata Ini Loh Rahasianya

Tidak ada perbedaan di anta kita semua, semua memiliki peluang yang sama, namun kembali lagi kepada orang tersebut, apakah mau berusaha mengejarnya

Mega Puspita Jadi Wisudawan Terbaik di FKIP Untan 2019, Ternyata Ini Loh Rahasianya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANESH VIDUKA
Mega Puspita, Lulusan terbaik (ranking I) Wisuda Periode III tahun akademik 2018/2019 dengan IPK 3,92, FKIP UNTAN Pontianak, Prodi Pendidikan Ekonomi Bidang Keahlian Khusus (BKK) Akuntansi. 

Mega Puspita Jadi Wisudawan Terbaik di FKIP Untan 2019, Ternyata Ini Loh Rahasianya

PONTIANAK -Untuk bisa meraih mimpi dan mencapai prestasi, kuncinya adalah punya target.

Hal itu diungkapkan oleh Lulusan terbaik, rangking 1 di FKIP Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak, Mega Puspita.

“Jadi buat teman-teman yang sudah masuk ke perguruan tinggi kalian sudah harus punya target, apakah kalian akan menjadi mahasiswa yang biasa saja yang benar-benar menyelesaikan studi 4 tahun dan hanya datang, duduk, diam, mendengarkan penjelasan dosen dan pulang,” kata Mega, Sabtu (13/04/2019)

Baca: VIDEO: Inilah Mahasiswa Lulusan Terbaik Universitas Tanjungpura

Baca: Lulusan Terbaik FKIP Untan, Ini Cerita di Balik Prestasi Mega

Baca: VIDEO: Daftar Mahasiswa Lulusan Terbaik Universitas Tanjungpura

“Atau, apakah kamu benar-benar meraih untuk menjadi mahasiswa yang terbaik, dan menyelesaikan studi secepatnya, sebelum 4 tahun,” lanjut dia.

Karena menurut Mega, tidak ada perbedaan di anta kita semua, semua memiliki peluang yang sama, namun kembali lagi kepada orang tersebut, apakah mau berusaha mengejarnya atau tidak.

Dan yang tidak kalah pentingnya, pernah menganggap bahwa setiap kesulitan yang ada itu sebagai hambatan, melainkan menjadikan hal itu sebagai tantangan untuk mencapai tujuan.

Mega juga berharap kepada teman-teman mahasiswa lainnya yang sedang berjuang di luar sana agar tidak menunda waktu dalam mengerjakan tugas yang diberikan.

Karena kita tidak pernah tahu hari esok, dan semakin lama menunda tugas yang diberikan maka akan bertumpuk pula tugas-tugas itu sehingga tidak akan maksimal mengerjakannya.

Baca: Universitas Tanjungpura Wisuda 1.523 Mahasiswa, Lulusan FKIP Paling Mendominasi

Baca: Ellen Angelly Cristanti Raih IPK Sempurna dan Menjadi Lulusan Terbaik Untan Periode III

“Jadi saya berharap ketika sudah diberikan tugas maka selesaikan secepatnya, karena otak kita juga masih fresh ketika tugas itu baru saja di berikan, karena baru saja pula materi yang diberikan kepada kita,” saran Mega.

Halaman
12
Penulis: Bella
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved