VIDEO: Pesan Prof Thamrin Usman Dea Saat Wisuda Untan Periode III Tahun 2018/2019

Rektor Universitas Tanjungpura Prof Thamrin Usman Dea akan resmi menyerahkan jabatan rektornya kepada Dr Garuda Miko

VIDEO: Pesan Prof Thamrin Usman Dea Saat Wisuda Untan Periode III Tahun 2018/2019

PONTIANAK - Rektor Universitas Tanjungpura Prof Thamrin Usman Dea akan resmi menyerahkan jabatan rektornya kepada Dr Garuda Miko yang telah memenangkan pada pemilihan rektor beberapa waktu lalu, dan pada 12 April 2019 akan dilantik di Jakarta.

Ia juga mengatakan Universitas Tanjungpura berhasil mendapatkan akreditasi A melalui keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), serta Fakultas Hukum juga sudah berubah akreditasi menjadi A.

Pada kesempatan Wisuda Untan Periode III Tahun 2018/2019 ia menyampaikan pesannya kepada para alumni dan juga pihak kampus Untan ,di Auditorium Universitas Tanjungpura, rabu (10/4/2019).

Thamrin berpesan agar para dosen, mahasiswa maupun alumni bersinergis menyamakan langkah untuk Insitusi yang tercinta yaitu Universitas Tanjungpura.

Baca: IPM Pendidikan Kabupaten Mempawah 6,31 Persen, Gusti Ramlana: Dorong Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Baca: Hairiah Minta Perempuan Manfaatkan Kuota 30 Persen di Pemilihan Umum

Baca: Muda Minta Masyarakat Jaga dan Lestarikan Sumber Daya Alam

Ia juga berpesan kepada wisudawan harus tersinggung apabila ada yang melecehkan almamater mereka.

"Kita adalah orang cerdas, dan terdidik untuk jadi orang pintar, mudah-mudahan kalian menjadi orang yang terdidik, karena mendidik itu tidak mudah," ujarnya dalam memberikan sambutan.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf selama dua periode ia memimpin bersama wakil rektor bahwa sebagai manusia masih penuh kekurangan jadi mohon di maafkan .

"Apa yang sudah saya buat tolong di jaga. Karena itu merupakan aset negara bukan aset Thamrin, itu adalah uang masyarakat atau rakyat maka harus di jaga," ujarnya.

Peran alumni juga sangat besar. Ia juga berharap kepada Ikatan Ketua Alumni (IKA) sekaligus Gubernur Kalbar Sutarmidji untuk membantu meningkat kan Untan melalui masukan-masukan yang telah disampaikan.

"Insya Allah keinginan beliau akan direspon para dekan di Untan," pungkasnya.

Selengkapnya di video berikut.

Penulis: Anggita Putri
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved