Citizen Reporter

Terkait Pengeroyokan Terhadap Audrey, Ini Sikap Sapma Kalbar

Selaku Organisasi Kepemudaan yang menaungi pelajar , kami turut prihatin atas kejadian ini.

Terkait Pengeroyokan Terhadap Audrey, Ini Sikap Sapma Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Para pengurus Sapma PP Kalbar. 

Citizen Reporter
Pengurus SAPMA PP Kalbar, Akbar 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Rabu, 10 April 2019, kita semua dihadapkan dengan sebuah kasus yang sedang viral melibatkan seorang siswi SMP yang menurut berita dianiaya oleh sekelompok Siswi SMA di Pontianak.

Berdasarkan sejumlah informasi yang kami dapat maka Kami segenap Pengurus Wilayah SAPMA Pemuda Pancasila Kalimantan Barat :

1. Mengucapkan apresiasi kepada Polresta Pontianak yang dengan cepat dan segera memproses dan menyelidiki kasus ini dengan berlandaskan UU No.11 tahun 2012 tentang sistem peradilan pidana anak (SPPA).

Baca: Inilah Pengakuan dari Tersangka dan Saksi Penganiayaan Siswi SMP, Bantah Semua Tuduhan di Medsos!

Baca: Manchester United Vs Barcelona, Setan Merah Dihantui Masalah Besar di Leg 1 Babak 8 Besar

2. Kepada korban ,adik kita Audrey. Semoga cepat pulih dari kondisi trauma fisik dan psikisnya. Kami berharap pihak pihak terkait dan yang menjalankan bidangnya ini dapat melakukan pendampingan secara intens dalam proses pemulihan.

Lembaga atau komisi yang mendampingi korban, kami harap bisa benar benar menjalankan tugas sesuai tupoksinya, jangan dipengaruhi pihak lain apalagi pihak pihak yang berupaya untuk mengalihkan kasus ini yang membuat pihak keluarga korban dirugikan secara sosial.

3. Terkait pelaku,perlu kita ingat bahwa UU SPPA mengatur bahwa pelaku berusia diatas 14 tahun, apabila melakukan tindak pidana dengan ancaman diatas 7 tahun atau lebih, maka terhadap pelaku ini dapat dikenakan penahanan. Pidananya dapat berupa Peringatan dan Pidana dengan syarat (pembinaan di luar Lembaga Permasyarakatan).

4. Selaku Organisasi Kepemudaan yang menaungi pelajar , kami turut prihatin atas kejadian ini. Kami menyayangkan perilaku yang dilakukan oleh pelaku terhadap adik kita Audrey diluar perilaku seusianya. Kami berharap pihak pihak yang akan menangani kasus ini memberikan keputusan yang tidak merugikan korban.

Dan tentunya memberikan efek jera terhadap pelaku serta memberikan gambaran pembelajaran bagi anak anak diusia mereka yang diluar sana sedang gempar ribut membicarakan hal ini.

5. Kenapa kami gencar akan terus mengawal dan mengikuti perkembangan kasus ini, kami khawatir apabila kasus ini tidak segera diselesaikan dan diputuskan maka akan muncul persepsi persepsi yang salah di lingkungan masyarakat kita terutama dilingkungan Anak sebaya pelaku dan korban.

Halaman
12
Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved