Pimpin Sumpah Janji PNS, Ini Pesan Bupati Paolus Hadi

Sebanyak 206 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Sanggau dilaksanakan pengangkatan sumpah/janji sebagai PNS

Pimpin Sumpah Janji PNS, Ini Pesan Bupati Paolus Hadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Sanggau, Paolus Hadi saat memimpin pengangkatan sumpah/janji PNS dilingkungan Pemkab Sanggau, di Aula Kantor Bupati Sanggau, Rabu (10/4/2019) 

Pimpin Sumpah Janji PNS, Ini Pesan Bupati Paolus Hadi

Citizen Reporter, Staf Diskominfo Sanggau, Abang Alfian

SANGGAU - Sebanyak 206 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Sanggau dilaksanakan pengangkatan sumpah/janji sebagai PNS. Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Bupati Sanggau, Rabu (10/4/2019).

Pengambilan sumpah/janji PNS dipimpin langsung Bupati Sanggau Paolus Hadi. Dalam sambutanya, PH sapaan akrabnya, menyampaikan kegiatan tersebut merupakan suatu kehormatan untuk kita semua, karena pengucapan sumpah dan janji tersebut tentu kepada yang maha kuasa.

“Apabila saudara mengucapkan sumpah dan janji dengan setulus hati, maka itu yang harus kita lakukan dalam bekerja yaitu dengan hati yang tulus. Karena kita sebagai abdi negara dan abdi rakyat, Apa yang negara minta maka kita harus lakukan, ”tegas Bupati.

Baca: Maskapai Garuda Indonesia Rute Ketapang Kembali Beroperasi

Baca: Kecam Penganiayaan Au, Forum Komunikasi Mahasiswa Singkawang: Tidak Ada Kata Damai

Baca: Ifan Seventeen Bikin Audrey Tersenyum Lagi, Ajak Smule Bareng Jika Sudah Sembuh

“Dan berkaitan dengan mengabdi kepada rakyat keterkaitannya dengan bagaimana mensejahterakan rakyat, karena seorang PNS tugasnya adalah melayani masyarakat. Apa bila seorang PNS ada yang berbuat aneh-aneh, maka ingatlah dengan sumpah dan janji yang pernah diucapkan, ”tambahnya.

PH menegaskan, Jika kalian mencintai Sanggau artinya mencintai Indonesia, laksanakan pekerjaan sesuai dengan bidang dan tupoksinya masing-masing.

“Saya percaya dengan PNS Sanggau, maka bantulah Kepala Daerah dan Dinasnya, apa yang menjadi mimpi Sanggau bisa tercapai, karena kita ingin Sanggau hebat, ”ujarnya.

Berbicara soal angka kemiskinan, lanjut Suami Arita Apolina itu, Sanggau paling rendah se-Kalbar, infrastruktur sudah semakin baik dan soal pendidikan Sanggau sudah mulai maju, karena anak-anak Sanggau sudah banyak yang sarjana.

“Tahun ini adalah tahun politik, apa bila kalian berani masuk ke ranah berpolitik praktis, maka kalian harus bersiap-siap menerima konsekuensinya, karena kalian statusnya jelas yaitu seorang PNS, ”ujarnya.

Sudah seharusnya membantu dalam menjaga keamanan dan bahkan mengajak masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), karena ini merupakan kepentingan negara.

Politisi PDI Perjuangan Sanggau itu Juga mengimbau kepada kita semua untuk tidak gampang mengsharekan berita yang tidak benar/hoax, maka perlu disaring terlebih dahulu sebelum di sharekan kepada orang lain.

“Bekerjalah dengan hati dan semangat. Taat kepada negara dan pemimpin, serta selalu senyum dalam melayani masyarakat demi kesejahteraan rakyat, ”pungkasnya.

Hadir juga Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau AL Leysandri, Kepala OPD Kabupaten Sanggau atau pejabat yang mewakili, para Rohaniawan dan Para PNS.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved