Pengda IKA Pontianak Wadahi Mahasiswa FISIP Untan Dapat Kerja

Pengda IKA FISIP Untan Pontianak menggandeng Wadek III mewadahi mahasiswa/i FISIP Untan untuk dapat kerjaan baik

Pengda IKA Pontianak Wadahi Mahasiswa FISIP Untan Dapat Kerja
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHO PANJI PRADANA
Jajaran Pengda IKA FISIP Untan Pontianak menggandeng Wadek III mewadahi mahasiswa/i FISIP Untan untuk dapat kerjaan baik untuk yang masih aktif maupun alumni baru. 

Citizen Reporter
Biro Komunikasi Publik dan Citra Organisasi
R. Panji P

Pengda IKA Pontianak Wadahi Mahasiswa FISIP Untan Dapat Kerja

PONTIANAK - Pengda IKA FISIP Untan Pontianak menggandeng Wadek III mewadahi mahasiswa/i FISIP Untan untuk dapat kerjaan baik untuk yang masih aktif maupun alumni baru.

Hal ini merupakan satu diantara upaya Ikatan Keluarga Besar Alumni untuk meningkatkan kualitas dari mahasiswa maupun alumni FISIP itu sendiri.

Ketua Pengda IKA FISIP Untan Pontianak, Ihsan, S.Sos mengungkapkan jika hal ini juga merupakan satu diantara program pengembangan SDM FISIP dalam dunia kerja.

Baca: Peringati Isra Miraj , Kodim 1202/Singkawang Gelar Tauziyah dan Doa Bersama

Baca: Nyarong Ingatkan Masyarakat Yang Bermukim Dekat Lahan Gambut Tak Bakar Sembarangan

Baca: Korem 121/ABW Terus Gencarkan Program Petasan di SMP Negeri 1 Jagoi Babang

"Ini merupakan satu diantara upaya kita sebagai alumni untuk meningkatkan kualitas adik-adik maupun adik baru selesai menjadi siap didunia kerja dan telah ada tempat yang mewadahi," katanya, Rabu (10/04/2019).

Untuk progres pertama, Ihsan menerangkan pihaknya menggaet alumni-alumni FISIP Untan yang telah sukses didunia kerja masing-masing.

Dengan begitu, kata dia, mahasiswa/i FISIP Untan yang hendak mencari kerja dapat diprioritaskan sehingga terbuka peluang untuk bekerja.

Terlebih lanjut Ihsan, menjelang lebaran Idul Fitri mahasiswa akan libur panjang dan bisa memanfaatkan libur tersebut dengan mencoba didunia kerja.

"Kami juga telah menggelar pertemuan dengan Wadek III Pak Sabran, Alhamdulillah beliau menyambut baik hal ini," katanya.

Lebih lanjut, Ihsan mengatakan akan banyak lagi program lainnya dari Pengda IKA FISIP Untan yang juga guna mendongkrak akreditasi kampus.

Sementara itu, Wadek III FISIP Untan, Sabran Achyar mengungkapkan jika pihaknya mengapresiasi upaya dari Pengda IKA FISIP Untan Pontianak ini.

Pihak kampus, kata dia, akan membuka stan yang menyediakan formulir dari tempat kerja yang telah disediakan oleh Pengda IKA FISIP Untan agar dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa/i aktif maupun alumni baru lulus.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved