90 Persen Kru Sukep The Movie Asli Orang Pontianak

Sembilan Puluh persen kru film Sukep The Movie adalah asli orang Pontianak yang syutingnya juga di Pontianak

90 Persen Kru Sukep The Movie Asli Orang Pontianak
TRIBUNPONTIANAK/Anggita Putri
Foto bersama para guru, pemain dan kru Sukep The Movie saat Promo tour ke SMA N 7 Pontianak, Rabu (10/4/2019). 

90 Persen Kru Sukep The Movie Asli Orang Pontianak

PONTIANAK - Sembilan Puluh persen kru film Sukep The Movie adalah asli orang Pontianak yang syutingnya juga di Pontianak, hanya beberapa orang yang didatangkan dari Jakarta, itu pun sifatnya hanya membantu.

"Karena kali ini kita memang dikasi kepercayaan penuh," ujar Line Producer Sukep The Movie Agung usai SMA N 7 Negeri Pontianak histeris, rabu (10/4/2019)

Production House (PH) atau Rumah Produksi Film Sukep The Movie adalah Filosofi Dunia khayalan salah satu PH besar di Jakart. untuk Sutradaranya adalah pemuda asli Sambas, Kalbar.

"Terus Kru yang lainnya juga orang Kalbar , tapi peralatan kita bawa dari jakarta karena di Pontianak belum ada rental untuk film," ujarnya.

Baca: Antisipasi Peristiwa Audrey Berulang, Disdik Panggil Kasek se Kalbar Perketat Pengawasan di Sekolah

Baca: Indomaret di Jalan Tanjung Raya II Terbakar, Arus Lalu Lintas Sempat Lumpuh Total

Baca: Kasus Audrey Mencuat, Gubernur Sutarmidji Minta Pihak Sekolah Awasi Aktivitas Siswa di Sosial Media

Agung mewakili team Sukep The Movie merasa bangga karena ada orang luar yang percaya dengan karya orang Kalbar artinya bahwa selama ini industri di Kalbar bersifat independent, dalam arti mereka menjalankan industri tapi tidak seperti industri yang sekarang sedang ia dan teman lain lakukan.

"Biasanya teman-teman produksi sebuah film larinya ke youtube atau streaming atau ada beberapa tv lokal . dengan adanya Sukep ini menjadi tolak ukur bahwa ternyata Kalbar bisa bersaing dengan daerah lain," ujarnya.

Ia mengatakan masih banyak orang lokal yang sudah punya nama di industri intertainment hanya kebetulan sekarang mencoba untuk berkolaborasi untuk mensukseskan film ini.

" Harapan kita dalam film Sukep bisa menjadi sebuah tonggak dan habis Sukep harus ada film lain yang harus di produksi," ucapnya.

Bagi teman-tekan yang mau nonton Sukep The Movie untuk pembelian tiketnya bisa melalui M-Tik dan bisa langsung ke bioskop, karena tidak menjual di luar itu. Sebab film ini kapasitas film daerah yang go nasional jadi harus mengikuti prosedur penayangan di XXI. Seperti film yangtayang di XXI biasanya.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved