Warga Manfaatkan Promo Menembus Batas Guna Tambah Daya Listrik

selama ini dengan daya listrik 1.300 VA banyak peralatan listrik yang dimilikinya tidak dapat dipakai serentak, MCB selalu saja jatuh

Warga Manfaatkan Promo  Menembus Batas Guna Tambah Daya Listrik
TRIBUN FILE/ISTIMEWA
Masyarakat antusias mencoba kompor induksi atau kompor listrik yang dipajang saat promo program Menembus Batas PLN, di CFD Pontianak, Minggu (7/4/2019). 

Warga Manfaatkan Promo  Menembus Batas Guna Tambah Daya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK -  PLN UP3 Pontianak melaksanakan promo program 'Menembus Batas' diskon 50% tambah daya dengan menggelar olah raga bersama dan demo masak dengan menggunakan kompor induksi di Car Free Day, Minggu (7/4/2019).

Dalam press rilis dari PLN UIW Kalbar,disebutkan antusias warga ditunjukkan dengan mencari informasi lebih banyak terkait program tersebut.

Baca: XL Axiata Siapkan 45 Ribu KM Jaringan Fiber Optik di Luar Jawa

Baca: Ramalan Zodiak Libra, Scorpio & Sagitarius Hari Ini Senin 8 April 2019: Asmara, Karier & Kesehatan

Fadli (42) warga jalan Danau Sentarum terlihat antusias memperhatikan penjelasan presenter acara terkait program diskon separuh harga yang berlaku hingga tanggal 30 April mendatang ini.

"Saya tertarik untuk menambah daya listrik di rumah yang saat ini masih 1.300 VA, rencananya akan saya naikkaN jadi 3.500 VA. Tadinya berniat mau dinaikkan menjadi 2.200 VA saja, namun setelah dijelaskan bahwa harga per kWh listrik 1.300 VA hingga 5.500 VA itu sama, dan untuk meteran prabayar tidak dikenakan biaya beban, yaah jadi saya tambah saja daya listriknya jadi 3.500 VA, nanggung juga. Mending daya listriknya besar tapi bayarnya sama, ketimbang nanti mcb-nya jeglek lagi. Mumpung sedang ada promo bayar separuh harga, jadi saya manfaatkanlah kesempatan baik ini," ungkap Fadil.

Dikatakannya pula selama ini dengan daya listrik 1.300 VA banyak peralatan listrik yang dimilikinya tidak dapat dipakai serentak, MCB selalu saja jatuh. Dengan merubah daya menjadi 3.500 VA maka kekhawatiran tersebut sudah tidak ada lagi.

"Saya tadi mendaftar tambah daya dengan menggunakan aplikasi PLN Mobile, dibantu oleh pegawai yang berada di stand service point, mudah dan cepat sekali prosesnya, saya tinggal bayar di ATM, infonya paling lama 2 hari saya sudah bisa nikmati daya listrik yang baru di rumah. In syaa Allah saya bisa menikmati listrik dengan aman dan nyaman," ujar Fadil.

Sementara itu menurut Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN UIW Kalbar, Samuji, kegiatan promo di CFD Ayani ini untuk lebih memperkenalkan kepada program 'Menembus Batas' diskon 50% tambah daya kepada masyarakat kota Pontianak dan sekitarnya agar dapat dimanfaatkan oleh seluruh warga yang selama ini listrik di rumahnya sering jatuh karena daya listriknya tidak cukup.

Menurut nya promo diskon separuh harga ini hanya berlaku untuk pelanggan dengan tarif rumah tangga.

"Program ini juga memberikan diskon 75% tambah daya bagi pelanggan yang memiliki kompor induksi dan motor listrik, dan diskon 100% tambah daya untuk pelanggan yang memiliki mobil listrik. Promo ini berlaku diseluruh Indonesia," jelas Samuji.

Untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu serentak di tanggal 17 April mendatang, PLN juga menawarkan promo 'TPS Benderang 2019' yakni promo layanan penerangan.

Sementara dengan daya 3.500 VA bagi TPS-TPS yang melaksanakan proses Pemilu, mulai dari pencoblosan hingga penghitungan dan rekapitulasi suara. Untuk layanan pensem per harinya hanya membayar Rp. 151.954,- saja.

Kegiatan promo 'Menembus Batas' di CFD Ayani juga dimeriahkan dengan aneka quiz dan pembagian hadiah door prize bagi pengunjung yang berhasil menjawab pertanyaan seputar promo dari presenter.

Penulis: Nina Soraya
Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved