Enam Wakil Indonesia Masuk Daftar Unggulan Singapore Open 2019

Marcus/Kevin merupakan pasangan ganda putra nomor satu dunia dan berstatus unggulan pertama pada kejuaraan Singapore Open 2019.

Enam Wakil Indonesia Masuk Daftar Unggulan Singapore Open 2019
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengembalikan kok ke arah Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan) pada babak pertama Malaysia Open 2019 di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Rabu (3/4/2019). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Singapore Open akan digelar di Singapore Indoor Stadium pada 9-14 April 2019.

Dari 40 daftar unggulan, Indonesia memiliki enam wakil yang berpredikat sebagai unggulan.

Enam wakil unggulan tersebut datang dari dua tunggal putra, tiga ganda putra, dan satu ganda campuran.

Sementara itu, sektor putri tidak memiliki wakil unggulan karena pasangan ganda putri nomor satu Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, absen dari kejuaraan Singapore Open 2019.

Peluang terbesar Indonesia untuk menjadi juara ada nomor ganda putra melalui pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Marcus/Kevin merupakan pasangan ganda putra nomor satu dunia dan berstatus unggulan pertama pada kejuaraan Singapore Open 2019.

Selain Marcus/Kevin, Indonesia juga memiliki peluang dari Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan yang merupakan unggulan keempat dalam kejuaraan ini sekaligus juara bertahan Singapore Open.

Pada Singapore Open 2018, Ahsan/hendra menjadi juara setelah mengalahkan Ou Xuanyi/Ren Xiangyu (China), 21-13, 21-19.

Selain Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra, Indonesia juga menggantungkan harapan kepada wakil Indonesia berstatus unggulan lainnya kepada Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto dari tunggal putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari ganda putra, dan Hafiz Faizal/Gloria Emauelle Widjaja dari ganda campuran.

Anthony dan Tommy masing-masing menempati unggulan ketujuh dan kedelapan nomor tunggal putra, Fajar/Rian unggulan kedelapan nomor ganda putra, dan Hafiz/Gloria berstatus unggulan ketujuh di nomor ganda campuran. (Diya Farida Purnawangsuni)

Editor: Arief
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved