KPU Mempawah Gelar Bimtek Tungsura PPS dan PPK se-Kecamatan Mempawah Hilir

KPU Kabupaten Mempawah Gelar Bimtek Tungsura kepada PPS dan KPPS se-Kecamatan Mempawah Hilir.

KPU Mempawah Gelar Bimtek Tungsura PPS dan PPK se-Kecamatan Mempawah Hilir
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bimbingan Teknis ke PPS dan KPPS di Kecamatan Mempawah Hilir pada desa Kuala Secapah, Kelurahan Tanjung dan Kelurahan Tengah oleh KPU Mempawah, Sabtu (6/4/2019) 

KPU Mempawah Gelar Bimtek Tungsura PPS dan PPK se-Kecamatan Mempawah Hilir

Citizen Staff KPU Mempawah, Astif

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH – KPU Kabupaten Mempawah Gelar Bimtek Tungsura kepada PPS dan KPPS se-Kecamatan Mempawah Hilir.

Komisioner Divisi Program dan data Penyelenggaraan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mempawah, Mursalin. SE  terus memahamkan badan adhoc  PPS dan KPPS terkait proses pemungutan dan Perhitungan suara.

“Acara ini digelar hampir setiap hari dilaksanakan perkecamatan yang dipecah lagi perdesa Seperti sekarang Bimbingan Teknis ke PPS dan KPPS di kecamatan Mempawah Hilir pada desa Kuala Secapah,Kelurahan Tanjung dan Kelurahan Tengah sekaligus,” Ujarnya, Sabtu (6/4/2019).

Baca: Ara Selebgram Pontianak, Penghasilan Rp 10 Juta Per Bulan  

Baca: 3 Hari Masa Tenang Potensi Politik Uang, Ketua Bawaslu Sebut Soal Adanya Bayaran Rp 100.000-500.000

Baca: Cari Tempat Cuci Kendaraan yang Canggih? Benz Variasi Mobil Tempatnya

Bimtek yang dibawah kendali divisi Program dan data ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada PPS dan KPPS menjelang persiapan pemilihan umum tahun 2019.

PPS  dan KPPS harus paham penghitungan suara itu dilakukan secara berjenjang, mulai dari pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten.” Terang Cak Salim panggilan akrabnya.

Mursalin. SE menekankan badan adhoc dan sekretariat dari tingkat Kecamatan yaitu PPK dan tingkat Desa yaitu PPS harus belajar mulai sekarang tentang semua proses penghitungan suara, di TPS.

“Sehingga nantinya bisa mendampingi KPPS yang bertugas di seluruh TPS yang ada di diwilayahnya,” tekan Mursalin.SE saat memimpin jalannya bimtek. 

Penulis: David Nurfianto (DAP)
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved