HMPS HES IAIN Pontianak Akan Gelar Event Islamic Law Competition 2019

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Hukum Ekonomi Syariah (HES) Fakultas Syariah (FASYA)

HMPS HES IAIN Pontianak Akan Gelar Event Islamic Law Competition 2019
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Maskot kegiatan HMPS HES IAIN Pontianak. 

HMPS HES IAIN Pontianak Akan Gelar Event Islamic Law Competition 2019

Citizen Reporter
Mahasiswa IAIN Pontianak
Sopian Lubis

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Hukum Ekonomi Syariah (HES) Fakultas Syariah (FASYA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak akan menggelar event Islamic Law Competition (ILC) pada tanggal 8 sampai dengan 15 April 2019.

Event ILC 2019 ini merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh HMPS HES Fakultas Syariah IAIN Pontianak.

Ketua Panitia, Tiara Geovani Rahman menuturkan event tahun lalu telah sukses dilaksanakan dan tahun ini akan dilaksankan untuk kedua kalinya.

“Alhamdulillah untuk tahun ini kita akan melaksanakan event tahunan kita yang dimana tahun lalu event itu telah sukses dilaksanakan dan mendapatkan banyak manfaat bagi orang lain terutama yang memiliki bakat di bidang yang dilombakan,” tuturnya, Minggu (7/4/2019).

Baca: Pengawas TPS Bermain Dengan Parpol dan Caleg Akan Diganti

Baca: Diskusi Publik di Pontianak, Ryan Ernest Yakin PSI Lolos Parlemen

Baca: Pemerintah Dorong Pengembangan Riset Industri Hulu dan Hilir Komoditas Perkebunan Nasional

Tiara berharap dengan adanya event ini bisa bermanfaat bagi yang memiliki bakat lebih dibidang yang dilombakan.

Beberapa perlombaan yang diselenggarakan yaitu Lomba Debat kategori SMA, Lomba Pidato ketegori SMA dan SMP, Lomba Solo Singer ketogori Umum, Lomba Pemilihan Duta Hukum Ekonomi Eyariah dan Lomba Futsal Khusus Mahasiswa Prodi HES.

Sekertaris Kepala Program Studi HMPS, Abu Bakar mengataan event ini akan membawa dampak positif bagi mahasiswa karena mahasiswa tidak hanya belajar di dalam kelas.

“Dengan adanya event ILC ini mahasiswa dapat menyalurkan bakat-bakat yang ada didalam dirinya, event ini sangat berdampak positif bagi mahasiswa karena saya percaya mahasiswa itu mempunyai bakat-bakat yang harus disalurkan sehingga mahasiswa itu dapat dikatakan sabagai mahasiswa yang produktif," ujarnya.

Sementara itu, Sekertaris Panitia, Tiara Yuniar menambahkan event ini didukung penuh oleh Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Barat dengan berkerjasama mengadakan Seminar Sosialisasi dan Edukasi yang bertemakan Partispasi Masyarakat dalam Pengawasan Pelayanan Publik yang akan diselenggarakan pada Selasa, (9/4) mendatang.

“Saya berharap mahasiswa dapat memanfaatkan seminar ini untuk menambah informasi dan wawasan yang ditanamkan didalam dirinya,” ucapnya.

ILC 2019 ini dimeriahkan dengan penampilan grup band asal Pontianak, She’s Bro di acara puncak yang sekaligus acara penutupan pada Senin, (15/4) mendatang.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved