Mengasah Sejarah Dengan Ziarah Bersama Dalam Rangka Memperingati Isra Miraj

Bertepatan di hari Isra Miraj Rabu (3/4/2019) kemarin Pengurus Rayon Opu Daeng Manambon dan Rayon Habib Husein

Mengasah Sejarah Dengan Ziarah Bersama Dalam Rangka Memperingati Isra Miraj
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Foto bersama kader PMII Mempawah. 

Citizen Reporter
Kader PMII Mempawah
Haris

Mengasah Sejarah Dengan Ziarah Bersama Dalam Rangka Memperingati Isra Miraj

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Bertepatan di hari Isra Miraj Rabu (3/4/2019) kemarin Pengurus Rayon Opu Daeng Manambon dan Rayon Habib Husein serta anggota dan beberapa kader baru Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Mempawah melaksanakan kegiatan mengasah sejarah dan ziarah bersama di beberapa Makam yang ada di sekitar Mempawah.

Ketua Rayon Opu Daeng Manambon Sahabati Rika mengatakan, kegiatan ini ditujukan kepada pengurus dan anggota serta kader baru PMII agar dapat mengenal sejarah dan tidak melupakan "Jas Merah" (Jangan Sekali Melupakan Sejarah) yang ada di Kabupaten Mempawah.

"Kegiatan seperti ini memang harus dilaksanakan dan diagendakan agar para pemuda, khususnya pengurus Rayon Opu Daeng Manambon dan Rayon Habib Husein juga anggota serta kader baru PMII Mempawah tidak lupa akan sejarah dan terus menggali tentang sejarah yang ada," ujarnya.

Baca: Agenda Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono Hari Ini Kamis (4/4/2019)

Baca: Langit Terpantau Cerah Berawan di Pontianak, Siang Diprakirakan Terjadi Hujan Lokal

Baca: Bagikan Sembako, Ketua Komunitas Gerakan Pedulis Sesama: Uwan Lakbah Warga Kurang Mampu

Serta dapat meningkatkan pengetahuan sejarah dan solidaritas dalam sebuah pergerakan demi kemajuan bangsa dan negara.

Dimana semua dapat berkaca kepada sejarah-sejarah terdahulu untuk menata masa depan yang lebih baik dan terang benderang.

Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan di beberapa titik makam-makam bersejarah yang ada di Kabupaten Mempawah, rute pertama di mulai dari "Makam Habib Husein Pedalaman, lalu Makam Opu Daeng Manambon Sebukit Rama Suap dan juga Makam Syakhona KH Fathul Bari Peniraman" yang berjalan lancar dan dilanjutkan dengan silaturrahim dirumah salah satu pengurus Rayon untuk lebih mempererat solidaritas dan loyalitas kader PMII.

Ketua Rayon Habib Husein sahabat Faisal Amin, juga menegaskan bahwa kegiatan ini adalah salah satu strategi untuk majunya suatu negara karena dilihat dari pemuda saat ini sudah jadi pemuda yang Millenial dimana pemuda lebih sibuk dengan sosmed dan hal-hal yang kurang penting.

"Pemuda saat ini adalah pemimpin masa depan sehingga Rayon Habib Husein dan juga Rayon Opu Daeng Manambon melaksanakan kegiatan mengasah sejarah yang ada di Kabupaten Mempawah untuk mempersiapakan generasi yang berkualitas dan memiliki intelektualitas yang tinggi, sehingga pemuda dapat berkaca pada sejarah-sejarah Yang ada" tegas Faisal Amin.

Penulis: Syahroni
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved