Ceramah Isra Miraj di Desa Madu, Ketua MUI Kubu Raya Kupas Keutamaan Bulan Rajab

Pengurus Masjid Al-jinan bekerjasama dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah

Ceramah Isra Miraj di Desa Madu, Ketua MUI Kubu Raya Kupas Keutamaan Bulan Rajab
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
Ketua MUI Kubu Raya, KH. Zamroni Hasan

Citizen Reporter
Pengurus IPNU Kubu Raya
Ulil Abshor

Ceramah Isra Miraj di Desa Madu, Ketua MUI Kubu Raya Kupas Keutamaan Bulan Rajab

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Pengurus Masjid Al-jinan bekerjasama dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah yang bertepatan pada tanggal 3 April 2019 menggelar kegiatan Isra Miraj di Masjid Al-jinan Parit Bunga Baru, Desa Madu Sari, Kecamatan Sungai Raya.

Dihadiri sesepuh Pengurus Masjid Al-jinan, dan Pengurus Masjid se Desa Madu Sari, Aparat Sipil Negara Desa Madu Sari, Mukhtar Abdul Manaf,S.Ag beserta staf jajarannya, Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Desa Madu Sari , Pengasuh Pondok Pesantren se Madu Sari, jamaah muslimin dan muslimat serta tamu undangan dari desa Lain.

Abdul Rahman Hamsy. S.Ag selaku Ketua Masjid Al - jinan sekaligus mewakili Panitia Hari Besar Islam menyampaikan dalam sambutannya, bahwa nantinya pada kesempatan yang Insya Allah penuh hikmah oleh penceramah.

Begitu juga adanya peringatan peristiwa Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, semoga memberikan pencerah untuk para hadirin tamu undangan sekalian.

Baca: Mengasah Sejarah Dengan Ziarah Bersama Dalam Rangka Memperingati Isra Miraj

Baca: Agenda Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono Hari Ini Kamis (4/4/2019)

Baca: Bagikan Sembako, Ketua Komunitas Gerakan Pedulis Sesama: Uwan Lakbah Warga Kurang Mampu

Mewakili Pengurus dan panitia, ia mohon maaf dalam segala kekurangan baik sambutan, hidangan dan fasilitas yang ada di masjid kebetulan dalam tahap renovasi.

Sebelum memasuki ceramah inti di awali lantunan pembacaan sholawat Habsy oleh team hadrah Al -asyari grub utusan Parit Senang Hati, Desa Madu Sari yang di pandu Ustadz Ahsanul Gufron.

Tema yang dikupas yakni "Melalui Spirit Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW Membentuk Karakter yang Religius Menjaga Sholat dan Menjaga Kerukunan Ukhwah Islamiyah" .

KH. Zamroni Hasan. S.Pd.I selaku Penceramah dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kubu Raya yang sekaligus Rois Syuriah Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kubu Raya dan Khatib Syuriah Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalimantan Barat tersebut, memaparkan dalam ceramahnya mumpung dibulan Rajab tahun hijriah penuh keistimewaan dan keutamaan di dalamnya.

Halaman
12
Penulis: Syahroni
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved