Gandeng BUMN dan BUMD Tingkatkan Kualitas PAUD Melalui CSR

Pentingnya pendidikan anak usia dini yang berkualitas merupakan suatu hal yang bersifat global

Gandeng BUMN dan BUMD Tingkatkan Kualitas PAUD Melalui CSR
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bunda PAUD Kota Pontianak, Yanieta Arbiastuti Edi Rusdi Kamtono, mengikuti Sosialisasi dan Harmonisasi Bunda PAUD Tahun 2019 di Hotel Sultan and Residence Jakarta. 

Citizen Reporter
Humas Pemkot Pontianak
Maulana Yusuf

Gandeng BUMN dan BUMD Tingkatkan Kualitas PAUD Melalui CSR

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pentingnya pendidikan anak usia dini yang berkualitas merupakan suatu hal yang bersifat global, hal ini merujuk pada pandangan yang berlaku di seluruh dunia yang mempercayai bahwa investasi dalam pendidikan khususnya Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), merupakan faktor penting bagi negara agar dapat bersaing di era globalisasi.

Atas dasar itulah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengundang 1.262 Bunda PAUD Provinsi/Kabupaten/Kota,Kementerian/Lembaga, Mitra PAUD serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Se-Indonesia untuk menghadiri Sosialisasi dan Harmonisasi Bunda PAUD 2019 di Hotel Sultan And Residence, Jakarta tanggal 1-2 April 2019.

Baca: Reino Barack Gadget Sekali, Syahrini: Hpnya Jatoh Saja Langsung Ganti Baru

Baca: Video Liar Jerinx SID dan Kekasih Cantiknya Tersebar: Masih Punya Otak?

Baca: Peringati Hut Kota Sanggau Ke 403, PDAM Sanggau Beri Potongan Harga Bagi Calon Pelanggan Baru

Baca: Bibi Ardiansyah Geram Campur Kesal Vanessa Angel Diperlakukan Tak Berharga di Penjara

Bunda PAUD Kota Pontianak, Yanieta Arbiastutie Edi Kamtono mengungkapkan siap untuk menindak lanjuti hasil dari sosialisasi yang dilakukan oleh Kemendikbud Republik Indonesia.

"Sesuai dengan Peraturan Menteri Koordinator PMK No 1 Tahun 2019, saya selaku bunda PAUD Kota Pontianak tentunya akan bersinergi dengan seluruh pihak dan akan segera menindaklanjuti hasil sosialisasi ini, " ujar Yanieta Edi Kamtono.

Agar tercapainya layanan Pengembangan anak usia Dini Holistik Integratif dan Penuntasan Stunting di kota Pontianak, Bunda PAUD Kota Pontianak telah menyiapkan langkah strategis untuk mendorong agar hal tersebut dapat tercapai,

"Nanti kita akan koordinasikan dengan Pemerintah Kota Pontianak untuk memasukkan kegiatan dan pembiayaan untuk peningkatan kualitas sarana dan prasarana bagi anak PAUD maupun tenaga pendidik PAUD yang ada di Kota Pontianak, " tuturnya.

Selain bersama Pemkot, Bunda PAUD Kota Pontianak juga mengajak BUMN, BUMD maupun perusahaan yang memiliki dana CSR untuk bersama-sama berpartisipasi mendukung peningkatan kualitas kompetensi tenaga kependidikan PAUD.

"Peningkatan kualitas pendidik PAUD itu sangat penting salah satunya dengan beasiswa tenaga pendidik PAUD untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, kita berharap itu dapat disupport oleh semua pihak, " Pungkas Yanieta Edi Kamtono.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendi dalam sambutannya mengatakan tujuan kegiatan tersebut guna meningkatkan pemahaman Bunda PAUD terkait kerangka kebijakan global dan nasional di bidang PAUD sebagai penggerak utama dalam pembinaan layanan PAUD di daerahnya masing-masing.

“Kami juga harapkan lewat kegiatan ini dapat menciptakan sinergi peran Bunda PAUD Provinsi dan Bunda PAUD Kabupaten/Kota dalam pembinaan layanan PAUD. Mewujudkan kesamaan persepsi dalam pemantapan peran Bunda PAUD,” ujar Mendikbud.

Tema yang diangkat pada penyelenggaraan kegiatan Sosialisasi dan Harmonisasi Bunda PAUD Tahun 2019 adalah Memantapkan Peran Bunda PAUD dalam Pengembangan Sumber Daya Manusia Indonesia Sejak Usia Dini.

Peran Bunda PAUD sangat strategis untuk menggerakkan segenap komponen dan sumberdaya serta mampu menjalin komunikasi dengan semua pemangku kepentingan diwilayahnya masing-masing yang memiliki potensi untuk mengembangkan layanan PAUD.

Penulis: Syahroni
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved