Gabungkan Bisnis, Sony Keluarkan Pengumuman Mengejutkan Buat Karyawannya

Setelah mengumumkan bakal menggabungkan unit bisnis smartphone Xperia dengan bisnis elektronik TV, kamera, dan audio, Sony

Gabungkan Bisnis, Sony Keluarkan Pengumuman Mengejutkan Buat Karyawannya
NET
Sony1

Gabungkan Bisnis, Sony Keluarkan Pengumuman Mengejutkan Buat Karyawannya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Setelah mengumumkan bakal menggabungkan unit bisnis smartphone Xperia dengan bisnis elektronik TV, kamera, dan audio, Sony kembali membuat pengumuman mengejutkan.

Pabrikan elektronik Jepang itu dikabarkan bakal merumahkan separuh karyawan dari divisi mobile (smartphone), sebagai bagian dari restrukturisasi perusahaan.

Baca: Ketahuan, Pelaku Tinggalkan Sapi Curiannya di Ladang

Baca: Telah Hadir Selama 15 Tahun, Gmail Bocorkan Fitur Teranyar Yang Akan Disuguhkan ke Pengguna

Baca: Simak Kisah Haru Ibu Pertama Kali Cium Bayinya Setelah Koma 5 Bulan

Jumlah tersebut diperkirakan mencapai 2.000 karyawan dari total 4.000. Sebagian karyawan dari divisi mobile di Jepang ditawari pindah ke divisi lain, sementara karyawan di negara luar Jepang ditawari program pensiun dini atau dirumahkan.

Divisi baru yang akan dibentuk Sony, yang merupakan gabungan divisi mobile, TV, dan audio, akan diberi nama "Electronics Products & Solutions".

 

Mantan VP Imaging Division, Shigeki Ishizuka akan memimpin divisi baru itu, yang mulai beroperasi pada 1 April 2019.

Sony juga dikabarkan bakal mengurangi investasinya di kawasan Asia Tenggara, dan fokus di pasar smartphone Eropa dan Asia Timur saja.

Sebelumnya, Sony mobile juga telah keluar dari pasar Timur Tengah pada 2018 lalu. Laporan yang dibuat oleh Nikkei dikutip , Senin (1/4/2019) menyebut bahwa pada kuartal III-2018 lalu, divisi mobile Sony menjadi satu-satunya divisi yang mengalami kerugian.

Editor: madrosid
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved