Hari Orang Muda Katolik se-Keuskupan Angung Pontianak Ambil Siap Melayani

Hari Orang Muda Katolik se-Keuskupan Agung Pontianak ke-2 dengan Tema : "Orang Muda yang Beriman Siap Melayani"

Hari Orang Muda Katolik se-Keuskupan Angung Pontianak Ambil Siap Melayani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Foto Bersama usai acara Serah terima Salib HOMK-KAP2 Santo Agustinus, Sui. Raya. Pada hari Sabtu, 30 Maret 2019. Ist 

Hari Orang Muda Katolik se-Keuskupan Angung Pontianak Ambil Siap Melayani

Citizen Reporter
Volunteer Komsos Keuskupan Agung Pontianak
Leonardus Heryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Hari Orang Muda Katolik se-Keuskupan Agung Pontianak ke-2 dengan Tema : "Orang Muda yang Beriman Siap Melayani" yang akan dilaksanakan di Shanti Buana Bandol-Bengkayang pada tanggal 9-12 Juli 2019 menjadi kegiatan yang sangat dinantikan oleh para kaum muda katolik.

Betapa serunya, ini merupakan ajang yang menjadi wadah perjumpaan bagi para kaum muda dan sangat membutuhkan waktu serta perhatian lebih untuk mempersiapkan kegiatan tersebut dengan baik, terutama Orang Muda Katolik di Dekanat Kota Pontianak.

Setelah mengikuti penyambutan Salib HOMK-KAP di Paroki Santo Agustinus, Sui. Raya. Pada hari Sabtu, 30 Maret 2019, mereka kembali akan mengadakan penyambutan Salib HOMK-KAP di Paroki Santa Teresia Delta Kapuas.

Baca: Hari Ini Untan Pontianak Akan Menetapkan Rektor Periode 2019-2023

Baca: Pengembangan Multikulturalisme Bagi SMA, Ini Harapan Bupati

Baca: Berikut Tanggapan Komisi IV DPR RI, Dalam Penyaluran Beras Bulog di Pontianak

Salib HOMK-KAP yang telah tiba di Paroki Santo Agustinus, Sui. Raya di arak masuk ke Gereja dengan prosesi membawa lilin yg bernyala api oleh perwakilan OMK se-Dekanat Kota Pontianak.

Nyala api itu lah yang memberikan satu kesan untuk kami para OMK harus selalu semangat dalam setiap pelayanan, karena OMK merupakan tulang punggung serta penggerak untuk Gereja nya di Paroki tempat dia tinggal ataupun tempat dimana dia berada.

Setelah serah terima dan pemberkatan Salib. Kemudian dilangsungkan Ekaristi Kaum Muda yang di pimpin oleh Pastor Laurentius Prasetyo CDD.

Tidak hanya dalam rangka menyongsong HOMK-KAP, kegiatan serah terima Salib dari Paroki Santo Agustinus, Sui. Raya dihadiri oleh 250an orang peserta dari OMK se-Dekanat Pontianak. Kemudian juga berlangsung Ekaristi Kaum Muda di Paroki Santo Agustinus, Sui. Raya dan dilanjutkan dengan acara ramah tamah bersama.

Acara dimulai dengan beberapa lagu nyanyian dari para OMK se-Dekanat Pontianak. Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan oleh ketua OMK Santo Agustinus dari Brigido Theofilus dan sedikit perbincangan antara Moderator OMK dan Frater

"Acara ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan menjaga keakraban OMK di Keuskupan Agung Pontianak".

Acara ini dimeriahkan dengan hiburan lagu-lagu yang di nyanyikan oleh OMK se-Dekanat Pontianak. Serta juga disediakan konsumsi untuk makan bersama dan juga minuman seger yang telah di persiapkan oleh OMK Santo Agustinus, Sui. Raya.

Kesan dalam acara ramah tamah di Paroki Santo Agustinus bersama OMK se-Dekanat Pontianak sangat memiliki rasa kebersamaan, kecerian, dan semangat para kaum muda sangat nampak dalam partisipasi dari para kaum muda yang menghadiri acara tersebut.

Estafet salib HOMK-KAP selanjutnya akan di bawa ke Paroki Santa Teresia Delta Kapuas Rasau Jaya pada hari Minggu, 31 Maret 2019.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved