Personel Polsek Pontianak Timur Monitoring Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai PKH

Adapun berupa Beras sebanyak 349 karung dengan jumlah perkarung 9 kilogram jadi jumlah keseluruhannya 3141 kilogram

Personel Polsek Pontianak Timur Monitoring Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai PKH
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) Terhadap masyarakat Miskin Oleh Dinas Sosial Kota Pontianak di Kecamatan Pontianak Timur, dilangsungkan di E-Warong Rofik Jalan Tani Kelurahan Saigon Kecamatan Pontianak Timur, Senin (1/3/2019). 

Personel Polsek Pontianak Timur Monitoring Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai PKH

Citizen Reporter
Kasi Humas Polsek Pontianak Timur
IPDA Iskak Pujiyanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID., PONTIANAK – Personil Polsek Pontianak Timur memonitoring Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Program Keluarga Harapan (PKH) Terhadap masyarakat Miskin Oleh Dinas Sosial Kota Pontianak di Kecamatan Pontianak Timur.

Dimana Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) Terhadap masyarakat Miskin Oleh Dinas Sosial Kota Pontianak di Kecamatan Pontianak Timur, dilangsungkan di E-Warong Rofik Jalan Tani Kelurahan Saigon Kecamatan Pontianak Timur, Senin (1/3/2019).

Baca: Devi: Penegakan Hukum dan Pengentasan Masalah Sosial Penting Entaskan Masalah Trefficking

Baca: CitraGarden Aneka Pontianak Sukses Gelar Fruits Fiesta di Plaza Ruko Aerowalk

Baca: Sutarmidji Berharap Jembatan Kyai Mangku Negeri Majukan Perekonomian Masyarakat Ketapang

Adapun bantuan BPNT dan PKH yang disalurkan berupa Beras sebanyak 349 karung dengan jumlah perkarung 9 kilogram jadi jumlah keseluruhannya 3141 kilogram, Jumlah Telur sebanyak 1.745 butir.

Jumlah masyarakat miskin  yang menerima Bantuan Dana Non Tunai sebanyak dengan Jumlah Total warga 349 orang dengan perincian penerimaan setiap masyarakat miskin mendapatkan 1 karung beras dengan berat 9 kg dan telur sebannyak 5 butir dengan total tunai bila di uangkan sebesar Rp.110.000.

Setelah masyarakat menerima bantuan tersebut kemudian diberikan Sticker Rumah Tangga Prasejahtera Kota Pontianak, untuk ditempel didepan rumah penerima bantuan dan sewaktu dicek oleh pihak dinas sosial tidak menempelkan sticker tersebut maka bantuan akan dicabut.

Kapolsek Pontianak Timur, Kompol Suhar mengatakan bahwa personil Polsek Pontianak Timur,  melakukan pengamanan selama Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Program Keluarga Harapan (PKH).

"Guna memastikan situasi dalam keadaan aman terkendali, kegiatan tersebut dilakukan pengaman oleh personil Polsek Pontianak Timur," tegasnya.

Untuk diketahui,  Bahwa dana non tunai yang diterima oleh masyarakat miskin disalurkan melalui ATM masing-masing penerima. Penerima Bantuan Pangan Non Tunai sebelum menerima bantuan menunjukan bukti ATM  kepengawas E-Warong sesuai nama penerima agar petugas tidak salah sasaran dalam penyalurannya.

Bantuan Pangan Non Tunai yg disalur sekarang adalah bantuan bulan februari. Dana Pangan non Tunai disalurkan oleh pengawas E-Warong an. TEJA MSi. Dari dinas Sosial kota Pontianak.

Lebih lanjut, Kapolsek mengatakan kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari yakni tanggal 01-03 April 2019 pukul 08.00-selesai. Dan kegiatan tersebut dilakukan pengaman oleh personil Polsek Ptk Timur.

"Kegiatan Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) merupakan program Kementerian sosial RI untuk warga miskin yaitu program Keluarga Harapan (PKH). Program tersebut disalurkan setiap bulan dan penyalurannya sesuai jadwal yg ditentukan oleh oleh Dinas Sosial Kota," pungkanya.

Penulis: David Nurfianto (DAP)
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved