Pegadaian Bikin Gade Clean and Gold, Ajak Milenial Jaga Lingkungan dan Berinvestasi

agar masyarakat lebih rajin untuk bersih-bersih dan sekaligus juga ajang pembelajaran kepada masyarakat untuk berinvestasi

Pegadaian Bikin Gade Clean and Gold, Ajak Milenial Jaga Lingkungan dan Berinvestasi
TRIBUNPONTIANAK/MG1
Pemimpin Wilayah IV PT Pegadaian (Persero) Balikpapan, Edy Purwanto, memberikan plakat kepada Wali Kota Pontianak saat pembukaan The Gade Clean and Gold, Senin (1/4/2019). 

Pegadaian Bikin Gade Clean and Gold, Ajak Milenial Jaga Lingkungan dan Berinvestasi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pegadaian menggelar The Gade Clean and Gold di Kantor Pegadaian Pontianak, Senin (1/4/2019).

Pemimpin Wilayah IV PT Pegadaian (Persero) Balikpapan, Edy Purwanto, mengatakan kegiatan ini merupakan upaya memperingati Hari Sampah Nasional dan juga bersamaan dengan HUT PT Pegadaian (Persero) ke-118.

Baca: Luas Desa Teluk Pakedai Hulu 45 KM Persegi

Baca: Ini Daftar Kejuaraan Bulutangkis Dunia Bulan April, Malaysia Open Dimulai 2-7 April

“Kami memiliki program bersih-bersih, sebenarnya ini adalah program Corporate Social Responsibility (CSR), jadi tajuknya Pegadaian bersih-bersih supaya gampang diingat dan supaya lebih milenial maka kami beri nama The Gade Clean and Gold,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Program ini adalah upaya Pegadaian untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan, tentang kebersihan agar masyarakat lebih rajin untuk bersih-bersih dan sekaligus juga ajang pembelajaran kepada masyarakat untuk berinvestasi menabung emas di Pegadaian.

“Bahwa nanti masyarakat memilah sampah yang bernilai ekonomi, kemudian diserahkan kepada Bank Sampah yang pembayarannya ini akan diinvestasikan langsung ke tabungan emas Pegadaian, jadi pembayarannya nanti berbentuk gram emas,” jelasnya.

Pada kesempatan ini Pegadaian ingin lebih memperdayakan Bank Sampah yang ada.

Pegadaian memberikan bantuan berupa dua motor tiga roda merk Viar, tiga gerobak sampah, satu alat pencacah plastik yang berkapasitas 1 ton/hari, branding renovasi taman dan pengecoran jalan masuk bangunan Bank Sampah, pembuatan gerbang Perumahan Kawasan The Gade Clean & Gold dan pembuatan dua taman dan branding The Gade Clean & Gold.

Dia berharap agar program yang ada bisa mengurangi volume sampah yang ada di Kota Pontianak dan juga dapat mengedukasi masyarakat tentang pentingnya investasi. (mg1)

Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved