Elly Susanti: Sejak Dulu Saya Percayakan Masalah Kesehatan Pada Kartu JKN-KIS

Elly Susanti (36) karyawati satu diantara Hotel di Kota Pontianak ini selalu berupaya memberikan yang tebaik kepada perusahaan

Elly Susanti: Sejak Dulu Saya Percayakan Masalah Kesehatan Pada Kartu JKN-KIS
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Elly Susanti (36) karyawati di salah satu Hotel di Kota Pontianak 

Elly Susanti: Sejak Dulu Saya Percayakan Masalah Kesehatan Pada Kartu JKN-KIS

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Elly Susanti (36) karyawati satu diantara Hotel di Kota Pontianak ini selalu berupaya memberikan yang tebaik kepada perusahaan sudah menjadi keharusan bagi Elly.

Tak jarang ia pulang larut malam demi menyelesaikan pekerjaannya sampai-sampai sering lupa dengan kondisi kesehatannya sendiri.

Saat ditemui Tim Jamkesnews pada Rabu (26/3), Elly tengah bersiap untuk pulang, setelah dirawat selama 4 hari di Rumah Sakit Sultan Syarif Muhammad Alkadrie Pontianak. Kondisinya sudah membaik pasca sakit infeksi saluran pencernaan yang dideritanya.

Baca: IPK Desak KPK Jelaskan Isu Penyidik Novel Baswedan

Baca: Atbah Apresiasi Kepada Dinkes Yang Rutin Laksanakan Raker Kesda

Baca: Antisipasi Kejahatan di Malam Hari, Polisi Lakukan Patroli Malam

“Awalnya saya hanya diare kemudian saya berobat ke Dokter Keluarga tempat kami terdaftar, saya mengira saya sudah sembuh namun ternyata seminggu kemudian saya kembali mengalami diare dan sakit perut yang hebat. Kemudian dokter merujuk saya ke rumah sakit. Setelah diperiksa lebih lanjut ternyata saya mengalami infeksi saluran pencernaan,” tutur Elly.

Elly menyadari aktifitasnya yang lumayan padat membuatnya sering terlambat makan, tapi Elly merasa tenang karena ada kartu JKN-KIS yang sudah sejak dulu menjadi kartu kepercayaan keluarganya.

“Dari dulu perusahaan saya telah mengikutkan pekerjanya ke program Jaminan Kesehatan, dan sejak dahulu pula saya selalu percayakan masalah kesehatan keluarga pada kartu JKN-KIS, mulai dari melahirkan, anak sakit, sampai saat saya dirawat seperti ini saya tetap menggunakan Kartu JKN-KIS,” jelas Elly.

Elly berterima kasih karena program JKN-KIS selalu hadir dan siap sedia ketika keluarganya sakit. Berobat juga tidak susah, meski di malam hari tetap ada dokter praktek yang bisa kami kunjungi.

“Sedari dulu saya memang membiasakan jika anak sakit, saya bawa ke dokter keluarga saja ataupun puskesmas, Alhamdullilah tuh obatnya top cer, anak-anak sembuh tanpa harus dibawa ke rumah sakit. Menurut saya program JKN-KIS merupakan program asuransi kesehatan yang komprehensif, iurannya terjangkau, fasilitas kesehatan banyak dan mudah dijangkau, serta pelayanan dan obat yang diberikan oke komplitlah menurut saya,” kata Elly. (*)

Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved