Hipo Gelar Seminar Akbar Hadirkan Langsung CEO Andi Junaedi

Keuntungannya, mereka yang telah bergabung bisa mengakses aplikasi Hipo dan memanfaatkannya untuk fasilitas promosi produk atau pemasarannya.

Hipo Gelar Seminar Akbar Hadirkan Langsung CEO Andi Junaedi
TRIBUN PONTIANAK/ NINA SORAYA
Leader Hipo Pontianak, Kasmini menunjukkan aplikasi Hipo saat seminar akbar anything is possible di Hotel Santika Pontianak, Sabtu (30/3/2019). 

Hipo Gelar Seminar Akbar Hadirkan Langsung CEO Andi Junaedi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Himpunan Pengusaha Online (Hipo) Internasional menggelar Seminar Akbar di Pontianak, Sabtu (30/3/2019).

Kasmini, Leader Hipo Pontianak, menuturkan seminar akbar tersebut menghadirkan CEO Hipo Internasional yaitu Andi Junaedi.

Baca: Luas Desa Teluk Nangka 23,5 KM Persegi  

Baca: Ramalan Zodiak Capricorn, Aquarius & Pisces Hari Ini Minggu 31 Maret 2019: Asmara,Karier & Kesehatan

“CEO Hipo akan menjelaskan apa itu Hipo dan bagaimana organisasi dan bisnis di Hipo ini berjalan. Harapannya, ini akan memotivasi para anggota. Oleh karena Hipo didirikan tujuannya untuk pemerataan ekonomi serta mensejahterakan anggotanya,” ungkap Kasmini.

Sebagai organisasi masyarakat, lanjutnya, Hipo turut berperan untuk mendampingi para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) seluruh Indonesia terutama dalam hal membantu pemasaran produk.

“Hipo ini kan punya aplikasi. Nah, aplikasi itu untuk para member yang telah bergabung. Selain bisa dipakai untuk transaksi PPOB misal beli pulsa dan lainnya, para anggota juga dipersilakan mempromosikan produknya lewat aplikasi ini,” jelasnya.

Dia menuturkan, saat ini untuk Kalbar anggota baru 500 orang dan notabane adalah pelaku usaha rumahan atau home industry. Produk yang dihasilkan pun beragam, seperti kuliner hingga pakaian.

“Jadi kita bisa bantu pasarkan lewat mal online atau aplikasi di Hipo,” ujarnya.

Namun, bagi yang belum punya usaha tapi ingin bergabung di Hipo, lanjut Kasmini, tak masalah. Keanggotaan Hipo pun terbuka. Semua bisa bergabung, cukup dengan mencantukan identitas diri serta membayar iuran sebesar Rp 150 ribu.

Keuntungannya, mereka yang telah bergabung bisa mengakses aplikasi Hipo dan memanfaatkannya untuk fasilitas promosi produk atau pemasarannya.

Tapi jika ingin mendapat benefit lebih, maka disarankan untuk anggota mengupgrade status keanggotannya.

“Banyak sekali manfaat yang bisa dirasakan, seperti beli pulsa akan mendapatkan subsidi. Bisa dikatakan, pembelian pulsa di Hipo itu termurah. Selain itu bisa membeli beras seharga Rp 7.900 per Kg. Ini beras kualitas medium, jika di pasaran harganya mencapai Rp 11 ribu per kg,” jelasnya.

Tak hanya itu, member Hipo juga mendapatkan fasilitas sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan. Oleh karena Hipo telah menggandeng BPJS Ketenagakerjaan.

Selain itu, Hipo juga akan menggandeng Bank Mandiri dalam hal penyedian fasilitas e-money.

Penulis: Nina Soraya
Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved