DPD KERABAT Gelar Seni Budaya Batak dan Festival Vocal Trio di Function Hall Hotel Kapuas Palace

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kerukunan Masyarakat Batak (KERABAT) Provinsi Kalimantan Barat

DPD KERABAT Gelar Seni Budaya Batak dan Festival Vocal Trio di Function Hall Hotel Kapuas Palace
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
DPD KERABAT Gelar Seni Budaya Batak dan Festival Vocal Trio di Function Hall Hotel Kapuas Palace Pontianak 

DPD KERABAT Gelar Seni Budaya Batak dan Festival Vocal Trio di Function Hall Hotel Kapuas Palace Pontianak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kerukunan Masyarakat Batak (KERABAT) Provinsi Kalimantan Barat akan mengadakan Pagelaran Seni Budaya Batak dan Festival Vocal Trio pada Jumat tanggal 5 April 2019 pukul 16.00 WIB, di Function Hall Hotel Kapuas Palace Pontianak.

Pelaksanaan event ini dikelola oleh Sanggar Budaya Kerabat, dengan menggelar tiga acara inti yaitu Festival Vocal Trio, Pagelaran Tari Multi Etnis Kalbar dan Tortor enam sub etnis Batak (Toba, Karo, Simalungun, Pakpak/Dairi, Mandailing/Angkola dan Nias), serta hiburan lagu oleh artis ibukota yaitu Century Trio.

Kegiatan ini merupakan salah satu program utama dari KERABAT Kalbar, dimana pelaksanaannya menjadi agenda tetap setiap dua tahun. 

Baca: Innalilillahi Wainnalillahi Rojiun, Kabar Duka Datang dari Artis Ivan Gunawan

Baca: Lagi Bangun Rumah? Studio Bangunan Miliki Segala Keperluan Anda

Baca: Pemuda Katolik RI Tegaskan Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Baca: Kondisi Cuaca Terkini, Ketapang Diguyur Hujan Lebat

DPD KERABAT Provinsi Kalbar berharap dengan adanya kegiatan ini dapat melestarikan nilai-nilai luhur kearifan lokal budaya batak yang bersifat universal, menanamkan cinta untuk melestarikan seni budaya, khususnya kepada generasi muda, memperkenalkan seni budaya Batak untuk mempererat persahabatan dan persaudaraan, menghormati, menghargai dan memberikan apresiasi terhadap seni budaya etnis lainnya.

Dengan event ini juga diharpakan melalui seni budaya mampu membentuk karakter yang baik anak bangsa, karena jiwa seni dan budaya mengajarkan pentingnya harmoni, keseimbangan dan kedamaian hati.

Panitia Pagelaran Seni Budaya Batak dan Festival Vocal Trio 2019 ini mengangkat tema kegiatan tahun ini yaitu “Melalui Seni Budaya, Kita Rajut Persahabatan dan Persaudaraan, Menuju Kalbar Yang Maju”.

Khusus untuk pagelaran tarian multi etnis dan tortor, akan ditampilkan seluruhnya oleh pemuda-pemudi yang tergabung di Sanggar Budaya Kerabat. Sedangkan untuk peserta Festival Vocal Trio akan diikuti oleh baik masyarakat batak maupun non batak, dengan menyanyikan satu lagu wajib dan satu lagu pilihan.

Karena tempat yang sangat terbatas, maka diharapkan masyarakat dapat segera memesan tempat/tiket event ini kepada Panitia.

Panitia Pagelaran Seni Budaya Batak dan Festival Vocal Trio 2019 di Ketuai oleh Ir. Marthin E. Panggabean, MM dan Sekretaris Metro Lingga, S.Pd.  Untuk pendaftaran bisa langsung menghubungi panitia. Adapun biayanya yaitu VIP Rp 300.00, Bisnis Rp 100.00 dan Ekonomi Rp 30.000. (Mia Monica)

Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved