Deklarasi Pencanangan Zona Integritas, Kajari Pasang Kamera Pemantau

Adapun pelaksanaan program reformasi birokrasi pada unit kerja diwujudkan dalam upaya pembangunan zona integritas

Deklarasi Pencanangan Zona Integritas, Kajari Pasang Kamera Pemantau
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SAHIRUL HAKIM
Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero saat memberikan katasambutan dalam acara deklarasi Pemilu ZI di Kejari Kapuas Hulu, Selasa (26/3/2019). 

Deklarasi Pencanangan Zona Integritas, Kajari Pasang Kamera Pemantau 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kejaksaan Negeri Kabupaten Kapuas Hulu telah melaksanakan deklarasi pencanangan zona integritas (ZI), untuk menuju kawasan wilayah bebas korupsi, birokrasi bersih dan melayani.

Acara tersebut berlangsung di Aula Kejari Kabupaten Kapuas Hulu, yang dihadiri oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero, dan seluruh Forkompinda yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu, serta seluruh para undangan lainnya, Selasa (26/3/2019).

Kepala Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu Slamet Riyanto menyatakan, pemerintah telah menetapkan 3 target utama perubahan yaitu peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, pemerintahan yang bersih dan bebas KKN, serta peningkatan pelayanan publik.

Baca: TRIBUN WIKI: Anda Ingin Nikmati Ayam Hancur di Sambas, Ini Lho Tempatnya

"Adapun pelaksanaan program reformasi birokrasi pada unit kerja diwujudkan dalam upaya pembangunan zona integritas, sebagai langkah gerakan perubahan kejaksaan negeri Kapuas Hulu menandatangani piagam pencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI)," ujarnya.

Slamet menjelaskan, semua pegawai Kejari juga menandatangani piagam fakta integritas ini sebagai bentuk komitmen melakukan perubahan. Dimana ada 6 sasaran yang ingin dicapai yakni, manajemen perubahan, penguatan ketatalaksanaan, penguatan sistem manajemen SDM, penguatan sistem pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

"Diharapkan kegiatan deklarasi tersebut, tidak hanya sekedar acara seremonial saja melainkan juga diimplementasikan dengan program kerja yang nyata melalui berbagai kreasi dan inovasi," ucapnya.

Dalam hal ini kata Slamet, kalau pihaknya sudah melakukan beberapa trobosan perbaikan proses bisnis agar menghasilkan pelayanan terbaik bagi masyarakat, seperti pengembangan website mandiri, membuat sistem manajemen terpadu berbasis layanan informasi daerah serta membangun dan merevitalisasi fungsi pelayanan hukum kepada masyarakat.

Baca: Alamat Sekolah SMA dan SMK Maniamasdi Landak, Berada di Satu Komplek

"Kami juga telah melakukan penguatan fungsi pengawasan, memasang kamera pemantau yang dapat merekam audio visual dan terhubung langsung dengan ruang pimpinan. Ini sebagai langkah antisipasi kami dalam melakukan pengawasan yang ketat serta supervisi yang dilakukan secara berjenjang," ungkapnya. (rul)

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved