Direktur Politeknik Negeri Pontianak Tandatangi Mou Bersama Rektor Universitas Terbuka

kerjasama ditingkat perguruan tinggi memang sudah biasa, namun harus terus ditingkatkan apalagi memasuki di era industri 4.0.

Direktur Politeknik Negeri Pontianak Tandatangi Mou Bersama Rektor Universitas Terbuka
TRIBUNPONTIANAK/Anggita Putri
Usai penandatangan memorandum of understanding bersama Universitas Terbuka Prof Ojat Darojat dan Direktur Politeknik Negeri Pontianak Ir Toasin Asha di Hotel Mercure, Jalan Jendral Ahmad Yani, kota Pontianak, sabtu (23/3/2019). 

Direktur Politeknik Negeri Tandatangi Mou Bersama Rektor Universitas Terbuka

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK- Direktur Politeknik Negeri Pontianak Ir Toasin Asha menjalin kerjasama dengan pihak Universitas Terbuka dan penandatangan memorandum of understanding bersama di Hotel Mercure, Jalan Jendral Ahmad Yani, kota Pontianak, sabtu (23/3/2019).

M Toasin Asha, belum lama ini baru saja dilantik sebagai terpilihnya kembali menjadi Direktur Politeknik Negeri Pontianak.

Ia katakan kerjasama ditingkat perguruan tinggi memang sudah biasa, namun harus terus ditingkatkan apalagi memasuki di era industri 4.0.

Jadi perguruan tinggi tidak bisa mengandalkan diri sendiri tapi bagaimana bisa berkolaborasi.

Baca: Rektor Universitas Tanjungpura dan Universitas Terbuka Jalin Kerjasama

Baca: Bengkayang Lakukan MoU Bersama Universitas Terbuka

Baca: Universitas Terbuka Tandatangani MoU Dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat

Karena perguruan satu dengan yang lainnya pasti mempunyai kelebihan masing-masing dalam bidang tertentu oleh karena itu hal seperti ini harus dilakukan .

UT kini menawarkan salah satu sektor dibidang pembelajaran jarak jauh menuju cyber university.

Oleh karena itu, Polnep berkepentingan juga untuk mendapatkan pengalaman atau sharing bagaimana melakukan pembelajaran jarak jauh seperti yang diterapkan oleh UT.

"Karena Polnep juga punya kampus diluar kampus utama di beberapa daerah dan juga melakukan kerjasama dengan pemetintah daerah," ujar Toasin Asha kepada Tribun Pontianak.

Tentunya hal ini juga memerlukan pembelajaran jarak jauh sehingga metode yang diterapkan di UT juga bisa diterapkan di Polnep.

"Beberapa dosen kami juga ada yang melanjutkan studi di UT. Sehingga saya kira peningkatan kualitas SDM juga menjadi penting untuk melakukan kerja sama," ujarnya.

Kerjasama secara forum ini baru dilakukan antara Polnep dan UT, tapi secara informal atau bertukar informasi sudah beberapa tahun di lakukan.

"Saya sangat mengapresiasi Rektor UT yang bisa mengumpulkan beberapa perguruan tinggi dan pemerintah provinsi dan daerah Kalbar, sehingga menjadi satu langkah maju, dan bagaimana perguruan tinggi di Kalbar bisa berkolaborasi," tutupnya.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved