Yayasan Alkadrie Center Peduli Kasih Angkat 7 Anak Asuh Dari Ketapang dan KKU

Satu diantara program kerja unggulan, Yayasan Alqadrie Center (YAC) yaitu memberikan santunan kepada fakir miskin

Yayasan Alkadrie Center Peduli Kasih Angkat 7 Anak Asuh Dari Ketapang dan KKU
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/NINA SORAYA
Pimpinan JNE menyerahkan santunan saat kegiatan Safari Ramadan di Pontianak, di Hotel Mercure Pontianak, Selasa (6/6/2017) 

Citizen Reporter
Sektaris YAC
Tri Wibowo

Yayasan Alkadrie Center Peduli Kasih Angkat 7 Anak Asuh Dari Ketapang dan KKU

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Satu diantara program kerja unggulan, Yayasan Alqadrie Center (YAC) yaitu memberikan santunan kepada fakir miskin, anak dhuafa,yatim piatu, tidak mampu dan muallaf di seluruh Kalimantan Barat (Kalbar) pada setiap 6 bulan sekali.

Dalam tahun ini giliran kami memberikan bantuan di Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Kayong Utara (KKU). Acara ini dilaksanakan pada tanggal 14-17 Maret 2019.

Santunan berjumlah 100 orang di Ketapang dan s 60 orang di KKU. Maka keseluruhan YAC memberikan Santunan sebanyak 160 orang. Selain itu YAC dalam kesempatan itu mengangkat anak asuh yang berjumlah tujuh orangnuntuk dua kabupaten tersebut.

Baca: Cari Handling Pintu Berkualitas, Dumont Mereknya di Studio Bangunan

Baca: FOTO: Puluhan Payung Warna-warni Hingga Lihat Posisi Matahari Dalam Acara Pesona Kulminasi

Baca: LIGA CHAMPION: Ditanya Maukah Latih Timnas Indonesia? Begini Jawaban Legenda Barcelona Carles Puyol

Kami berterima kasih pada beberapa donatur yang memberikan bantuan Sumbangan, pertama Prof. Dr. Gusti Herdiansyah, M.S.c yang menjabat sebagai Dekan Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura Sebesar Rp2,000,000.

Kemudian, Drs. Murni Safwan, Ketua Masjid Muhtaddin Untan sebesar Rp2,500,000. Selanjutnya Samsyir, S.IP dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri Kampus Kalbar yang memberikan sebesar Rp650,000,.

Pemanfaatan sumbangan itu dikelompokkan kedalam dua bentuk dengan rincian sebagai berikut:

Pertama 50 persen diantaranya dalam bentuk beras. dan 50 persen sisanya dalam bentuk pengangkatan anak asuh (Fostered Children).

YAC memberikan bantuan uang dikumpulkan dari simpatisan dan akan mengirim dana pada anak asush Rp.150.000,. per anak (siswa) setiap bulannya.

Kami akan membuatkan buku tabungan dan kartu ATM untuk mereka, sehingga mereka mampu melanjutkan pendidikan mereka sampai ketingkat sarjana bahkan sampai S3.

YAC mengharapkan kegiatan tersebut dapat menciptakan generasi mellenial dengan membagun pendidikan di Indonesia, mewujudkan budi pekerti yang baik melalui tiga jalur, Hablum Minnas, Hablum Minallah, dan Hablum Mina Allam.

Kegiatan penyantunan dan akademis itu bertujuan agar kita senantiasa bermuamalah bukan hanya semata kepada allah SWT tetapi, alangkah sempurna bilamana kita juga meningkatkan muamalah sesama manusia dan bermuamalah kepada alam dengan menjaga lingkungan sekitarnya.

Penulis: Tito Ramadhani
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved