VIDEO: Rupbasan Kelas 1 Pontianak Simpan Kendaraan Mewah Sitaan

ratusan barang bukti dari berbagai kasus kejahatan yang disita negara terlihat menumpuk di Rumah Penyimpanan Benda Sitaan

VIDEO: Rupbasan Kelas 1 Pontianak Simpan Kendaraan Mewah Sitaan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ratusan barang bukti dari berbagai kasus kejahatan yang disita negara terlihat menumpuk di Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara atau Rupbasan Kelas 1 Pontianak, Jalan Adisucipto, Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Rupbasan Pontianak menyimpan berbagai barang bukti, mulai dari sepeda motor, truk, BBM, tabung gas LPG 3 Kg kosong maupun isi, kayu, pupuk, hingga mobil mewah.

Adapun dua mobil mewah jenis Porce Carera 4 yang merupakan hasil sitaan dari kasus penyelundupan yang digagalkan Bea Cukai.

Baca: VIDEO: Kapolres Singkawang Tak Segan-segan Tindak Pelaku Pembakaran Karhutla

Baca: VIDOE: Jelang Tanding, Petinju Hisar Latihan di Sasana Daud

Baca: VIDEO: Api Kebakaran Membara di Kampung Beting

Baca: Herman Hofi Kesal Sama Pemkot: Tak Mau Dengar Masalah Pembuatan Tendon Air Atasi Karhutla

Heri Kisnadi Kepala Rupbasan Kelas 1 Pontianak mengatakan kendaraan yang dititipkan dalam kondisi mesin hidup akan menjalani perawatan setiap dua kali dalam satu minggu dengan menghidupkan mesin kendaraan dan melakukan pembersihan.

Barang bukti yang dititipkan ini terkadang tersimpan cukup lama disini dikarenakan tidak ada batasan penyimpanan barang bukti kasus yang telah inkrah.

"Salah satunya kayu yang telah tersimpan sejak tahun 2006 hingga kendaraan mewah yang telah disita sejak tahun 2004, barang bukti ini akan dikeluarkan jika putusan pengadilan telah memutuskan status barang sitaan apakah akan disita untuk negara, dikembalikan kepada pemilik, atau dimusnahkan," ujar Heri Kisnadi.

Penulis: Destriadi Yunas Jumasani
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved