Jaringan XL Axiata Dukung Pengembangan Pariwisata Nasional

Banyuwangi adalah salah satu daerah yang sukses mengembangkan potensi pariwisatanya dengan memanfaatkan sarana digital sebagai sarana promosi

Jaringan XL Axiata Dukung Pengembangan Pariwisata Nasional
TRIBUN/DOK
BTS di sekitar lokasi wisata Pantai Pulau Merah Kabupaten Banyuwangi, Kamis (14/3). XL Axiata berkomitmen untuk terus membangun infrastruktur jaringan data dan internet cepat guna mendukung pengembangan potensi ekonomi daerah, termasuk pariwisata. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BANYUWANGI - PT XL Axiata Tbk ( XL Axiata ) berkomitmen untuk terus membangun infrastruktur jaringannya guna mendukung pengembangan potensi ekonomi daerah, termasuk pariwisata.

Baca: Effendi: Ada Dua Faktor Penyebab Kurang Optimalnya Pelayanan Publik

Baca: Bupati Citra: OPD di Kayong Utara Masih Bergerak Sendiri-sendiri

Keindahan alam yang hampir merata di seluruh daerah di Indonesia kini terus terangkat berkat keberadaan sarana digital sehingga dengan mudah tersebar ke masyarakat luas, termasuk hingga ke manca negara.

XL Axiata akan terus memperluas jaringan data dan internet cepat hingga ke pelosok-pelosok daerah sehingga masyarakat dan pemerintah daerah bisa memanfaatkannya secara maksimal untuk memperoleh nilai tambah dari potensi ekonomi yang ada di daerahnya.

Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D Yosetya mengatakan tahun 2019, XL Axiata telah menganggarkan belanja modal sebesar Rp 7,5 triliun.

Sebanyak 80% di antaranya dipergunakan untuk membangun jaringan data berkualitas, termasuk di luar Jawa.

"Membangun jaringan hingga ke pelosok negeri searah dengan visi pemerintah yang berusaha melaksanakan percepatan pembangunan di segala bidang, dengan infrastruktur jaringan data dan internet cepat sebagai salah satu penopang utamanya,” ungkapnya.

Yessie menambahkan, dalam satu dasawarsa terakhir, seiring dengan datangnya era serba digital, masyarakat Indonesia mengetahui dan mengenal banyak sekali tujuan wisata baru di berbagai daerah.

Jika dulu masyarakat hanya mengenal beberapa destinasi klasik seperti Bali, Borobudur, dan Danau Toba, kini melalui sosial media banyak sekali lokasi tujuan wisata baru bermunculan di pelosok-pelosok daerah yang sebelumnya kurang dikenal.

"Masyarakat juga semakin mengenal budaya Indonesia yang sangat beragam, termasuk produk kuliner. Berkat teknologi digital dan jaringan data yang berkualitas, masyarakat Indonesia semakin mudah mengenal dan mengenalkan potensi wisata di berbagai daerah," paparnya.

Banyuwangi adalah salah satu daerah yang sukses mengembangkan potensi pariwisatanya dengan memanfaatkan sarana digital sebagai sarana promosi.

Halaman
12
Penulis: Nina Soraya
Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved