Gelar Rakor Sentra Gakumdu, Kejati Kalbar‎ Janji Perhatikan Khusus Bila Terjadi Pelanggaran Kampanye

Terkait digelarnya Rakor Sentra Gakumdu Prov Kalbar, Kejaksaan Tinggi Kalbar akan memberikan perhatian khusus

Gelar Rakor Sentra Gakumdu, Kejati Kalbar‎ Janji Perhatikan Khusus Bila Terjadi Pelanggaran Kampanye
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kepala Kejati Kalbar Polin Lumban Gaol mendampingi Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono saat buka Rakor Sentra Gakumdu Prov Kalbar 

Gelar Rakor Sentra Gakumdu, Kejati Kalbar‎ Janji Perhatikan Khusus Bila Terjadi Pelanggaran Kampanye

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Terkait digelarnya Rakor Sentra Gakumdu Prov Kalbar, Kejaksaan Tinggi Kalbar akan memberikan perhatian khusus bila terjadinya pelanggaran dalam kampanye.

Pernyataan tersebut di tegaskan langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Barat, Baginda Polin Lumban Gaol yang mengharapkan penyelenggaraan Pemilu dapat bersama-sama dalam menjaga kehidupan berdemokrasi yang aman, jujur, adil, terhindar dari kecurangan.

"Oleh karena itu, penegakkan hukum yang independen maka dituntut profesionalitas, memiliki integritas bagi anggota sentra Gakumdu,"katanya pada Rabu (20/3/2019).

Baca: Hadiri Rakerda Program KKBPK 2019 di Kalbar, M Yani Sampaikan Hal Ini

Baca: Sukiryanto Sebut Kapuas Hulu Istimewa

Baca: Brigadir Silaban Langsung Bawa ke RSJ Saat Dapati Warga Diduga Alami Keterbelakangan Saat Patroli

Baca: VIDEO: BNNK Sanggau Gelar Sosialisasi Program Rehabilitasi dan Pasca Rehabilitasi

“Kami memberikan perhatian khusus terhadap larangan-larangan dalam kampanye sebagaimana diatur dalam Undang-undang Pemilu,” kata Kepala Kejati Kalbar singkat

Sementara itu Ketua Bawaslu Prov Kalbar, Ruhermansyah kegiatan rapat koordinasi ini dilaksanakan untuk mematangkan Sentra Gakkumdu dalam mengawal Pemilu 2019. Ini salah satunya terus menjalinnya komunikasi yang lebih erat sehingga ego sektoral tidak muncul diantara personil dari tiga Instansi ini.

“Kita tetap menyamakan langkah sentra Gakumdu antara Kepolisian, Kejaksaan dan Bawaslu dalam mengawal semua rangkaian tahapan Pemilu 2019 untuk memastikan semua dapat berjalan aman, jujur dan adil tanpa kecurangan,” Pungkas Ruhermansyah.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved