Gastronomi Indonesia Hadirkan Menu Spesial Dengan Citarasa Unik Khas Indonesia

'Gastronomi Indonesia' yang dihadirkan di Gajahmada Avara Boutique Hotel membuktikan bahwa kelezatan kuliner Indonesia

Gastronomi Indonesia Hadirkan Menu Spesial Dengan Citarasa Unik Khas Indonesia
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MAUDY ASRI GITA UTAMI
Hotel Gajahmada menggelar konferensi pers terkait launching menu terbaru, Kamis (21/3/2019). 

Gastronomi Indonesia Hadirkan Menu Spesial Dengan Citarasa Unik Khas Indonesia

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - 'Gastronomi Indonesia' yang dihadirkan di Hotel Gajahmada membuktikan bahwa kelezatan kuliner Indonesia bisa disandingkan sejajar dengan kemewahan ala western.

Gastronomi atau tata boga adalah seni, atau ilmu akan makanan yang baik. Penjelasan yang lebih singkat menyebutkan gastronomi sebagai segala sesuatu yang berhubungan dengan kenikmatan dari makan dan minuman.

Menariknya, Gastronomi Indonesia menghadirkan citarasa yang unik dengan varian terbaru dari gabungan rasa anggur yang unik dengan mengangkat tema Spark of the Spices.

Baca: VIDEO: Kebakaran Lahan Seluas 10 Hektar di Jalan Sepakat II Ujung Pontianak

Baca: VIDEO: Kodim 1201 Mempawah Gelar Sunatan Massal Saat TMMD di Desa Sekais

Baca: Herman Hofi Kesal Sama Pemkot: Tak Mau Dengar Masalah Pembuatan Tendon Air Atasi Karhutla

"Tahun ini Sababay ingin kembali mengangkat kekayaan kuliner Indonesia dengan beragam rempah khas Indonesia yang menjadi bumbu utamanya dipasangkan dengan seri wine terbaru, Sababay Sparkling Series," ujar Indonesian Wine Expert, Yohan Handoyo.

Lanjutnya bersama dengan Chef of Attack, Oka Diputra mengatakan Indonesia dengan ragam suku budaya dan kekayaan alam yang melimpah memiliki berbagai macam kuliner khas daerah yang unik dan tidak dimiliki oleh negara lain.

"Kekayaan kuliner di Indonesia bukan hanya menunjukan rasa khas daerah di Indonesia, tetapi juga sebagai refleksi budaya dan sejarah unik Indonesia," ujar Chef Oka.

Pada acara Gastronomi Indonesia kali ini, Sababay Winery berkolaborasi dengan tiga chef ternama yaitu, Chef Oka, Chef Ronald, dan Chef Budi Lee. Para chef berkolaborasi menghasilkan menu makan malam lengkap dimulai dari menu pembuka, menu utama, sampai penutup yang terinspirasi dari kekayaan rempah khas Indonesia seperti daun kemangi, daun sereh, dan bumbu rempah lainnya.

"Ketiga chef akan memanjakan lidah para tamu yang hadir di Gastronomi Indonesia wine dinner kali ini dengan sensasi rasa masakan yang kaya akan rempah-rempah Indonesia," ujar Marketing Direktur, Moh Fidi Syamsudin.

Lanjutnya, sensasi rasa masakan yang dihasilkan dari kolaborasi hebat ketiga chef akan ditambah dengan wine pair yang tepat dari sparkling series terbaru, dan inilah menu wine dinner yang dikreasikan untuk acara Gastronomi Indonesia kali ini.

Halaman
12
Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved