Pilpres 2019

Rapat Kampanye Terbuka, Parpol dan Capres Boleh Bersamaan

Divisi Sosialisasi Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kalbar, Trenggani menerangkan jika parpol koalisi dan Capres-Cawapres

Rapat Kampanye Terbuka, Parpol dan Capres Boleh Bersamaan
TRIBUNPONTIANAK/YOUTUBE
Trenggani 

Rapat Kampanye Terbuka, Parpol dan Capres Boleh Bersamaan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Divisi Sosialisasi Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kalbar, Trenggani menerangkan jika parpol koalisi dan Capres-Cawapres dapat melaksanakan kampanye rapat umum terbuka.

"Untuk kampanye terbuka parpol koalisi dan capres-cawapres bisa disamakan, intinya mereka bisa serempak, zonasi yang diadakan untuk Kalbar hanya untuk satu zona saja. Memang linier dengan jadwal KPU RI artinya tidak ada perubahan dan kami di Provinsi dan Kabupaten Kota tidak membuat jadwal," kata Trenggani, Rabu (20/03/2019).

Baca: Kapolres Sekadau Tegaskan Netralitas Anggota Dalam Pemilu 2019

Baca: Polres Mempawah Gelar Nonton Bareng Film Bahaya Narkoba di Sungai Pinyuh

Baca: Wakapolres Sekadau Lakukan Kunjungan ke Polsek Belitang

Ditegaskannya, parpol dengan Capres-Cawapres bisa bersama-sama, titik pointnya adalah bisa berkampanye diseluruh Kalbar. Namun hal tersebut, tidak untuk DPD yang diatur jadwal waktunya.

"Untuk kampanye DPD RI kami bagi zonasinya Kalbar juga, sama, kemudian diperhari dibagi dua kelompok yang satu kelompok 10 calon DPD RI. Didaerah mana saja mereka bebas kampanye karena tidak ada zona, hanya pembagian waktu dan tanggal," katanya.

Untuk diketahui, rapat umum terbuka tersebut dilaksanakan selama 21 hari sebelum masa tenang.

"Untuk hari Isra Mi'raj ditanggal 3 April 2019 dapat ditiadakan, namun bagi yang ingin berkampanye juga tidak apa-apa," tuturnya.

Lebih lanjut, dikatakannya, diluar dari jadwal rapat umum, pertemuan terbatasan hingga dialogis juga tetap dapat dilaksanakan.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved