Pileg 2019

Sortir Surat Suara Pemilu, Berikut Kategori yang Rusak Menurut KPU

Misalnya ada bercak tinta yang menunjuk ke salah satu paslon, kemudian yang tulisannya tertimpa atau kurang jelas,

Sortir Surat Suara Pemilu, Berikut Kategori yang Rusak Menurut KPU
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAHIDIN
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sintang melaksanakan Pelipatan dan Penyortiran Surat Suara Pemilu Presiden dan Legislatif 2019 dengan melibatkan tenaga swadaya masyarakat Kabupaten Sintang, Senin (18/3/2019) sore. 

Sortir Surat Suara Pemilu, Berikut Kategori yang Rusak Menurut KPU 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sintang melaksanakan Pelipatan dan Penyortiran Surat Suara Pemilu Presiden dan Legislatif 2019 dengan melibatkan tenaga swadaya masyarakat Kabupaten Sintang, Senin (18/3/2019) sore. 

Ketua KPU Sintang, Hazizah menyampaikan bahwa pada penyortiran surat suara, ada beberapa kategori surat suara yang dinyatakan rusak. Bagi surat suara yang rusak akan langsung dipisahkan dan didata oleh petugas. 

Baca: Demokrat Kalbar Desak Nyapres 2024, Ini Pernyataan Agus Harimurti Yudhoyono

Baca: KPU Sintang Libatkan 360 Warga Dalam Pelipatan dan Penyortiran Surat Suara

"Misalnya ada bercak tinta yang menunjuk ke salah satu paslon, kemudian yang tulisannya tertimpa atau kurang jelas, dan kalau warnanya tidak sesuai dengan warna surat suara, maka surat itu akan kita kategorikan rusak," jelasnya. 

Pada pelipatan dan penyortiran hari pertama surat suara Pemilu 2019 Kabupaten Sintang, menurutnya tidak banyak surat suara yang ditemukan rusak. Hanya saja ada beberapa surat suara yang kondisinya sobek. 

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved