Besok Iwapi Expo UMKM Resmi Dibuka, 80 Stan Ikut Ramaikan

akan ada 80 stan yang akan berpartisipasi pada kegiatan yang direncanakan akan dibuka Wali Kota Pontianak ini. Masing-masing stan UMKM kuliner

Besok Iwapi Expo UMKM Resmi Dibuka, 80 Stan Ikut Ramaikan
TRIBUN PONTIANAK/ NINA SORAYA
Ketum Iwapi Pontianak Sri Yuniarti bersama pengurus DPC Iwapi Kota Pontianak berfoto bersama usai mengelar konferensi pers persiapan Iwapi Expo UMKM, Senin (18/3/2019). Iwapi Expo UMKM akan berlangsung di Pontianak Convention Center, 19-21 Maret 2019. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Kota Pontianak akan menggelar Expo UMKM bertemakan “Kita Tingkatkan Kualitas Pelaku Usaha Wanita yang Mandiri dan Tangguh”, di Pontianak Convention Center (PCC), 19-21 Maret 2019.

Ketua Iwapi Kota Pontianak, Sri Yuniarti, mengungkapan ini pertama kalinya organisasi yang baru dipimpinnya itu melaksanakan event sebesar itu.

Baca: Brenton Tarrant Jadi Target Mati dalam Penjara usai Aksi Penembakan Brutal di Masjid Selandia Baru

Baca: VIDEO: KPU Libatkan Warga Dalam Pelipatan dan Penyortiran Surat Suara Pemilu 2019

“Untuk kegiatan ini baru pertama kali diselenggarakan oleh Iwapi Pontianak. Memang, kami memberanikan diri, karena ini merupakan bagian dari program kerja yang harus dilaksanakan,” ungkapnya saat konferensi pers persiapan Expo UMKM, Senin (18/3).

Menurutnya akan ada 80 stan yang akan berpartisipasi pada kegiatan yang direncanakan akan dibuka Wali Kota Pontianak ini. Masing-masing stan UMKM kuliner, UMKM kerajinan hingga stan properti dan otomotif.

Kegiatan ini pun merupakan rangkaian dari HUT Iwapi ke-44. Lanjutnya dengan expo UMKM tersebut, Iwapi menaruh perhatian pada pengembangan UMKM di Kota Pontianak.

“Kami yakin sektor UMKM sangat berpeluang. Apalagi telah terbukti UMKM merupakan sektor yang bisa bertahan menghadapi krisis. UMKM juga berkontribusi menurunkan pengangguran hingga kemiskinan,” paparnya.

Ketua Panitia Expo UMKM dan Lomba, Fika Meldita, menjabarkan bahwa selain expo akan banyak lomba dihadirkan. Di antara lomba berjepin yang akan diikuti oleh gabungan organisasi wanita.

“Kami juga melaksanakan lomba masak berbahan dasar ikan. Harapan kami Expo ini akan banyak dihadiri masyarakat Kota Pontianak,” sampainya.

Penulis: Nina Soraya
Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved