Pileg 2019

Bawaslu Sintang Awasi Proses Pelipatan dan Penyortiran Surat Suara Pemilu 2019

Supaya surat suara ini bisa clear dengan baik, bisa disortir dan dilipat sesuai dengan target

Bawaslu Sintang Awasi Proses Pelipatan dan Penyortiran Surat Suara Pemilu 2019
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAHIDIN
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sintang melakukan Pelipatan dan Penyortiran Surat Suara Pemilu 2019 di tiga tempat, yaitu Gudang Kantor KPU Sintang, Gudang di Padepokan, dan Gudang di Kantor Satpol-PP, Senin (18/3/2019) pagi. 

Bawaslu Sintang Awasi Proses Pelipatan dan Penyortiran Surat Suara Pemilu 2019 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG- Komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sintang, Romadhon ikut mengawasi kegiatan Pelipatan dan Penyortiran Surat Suara Pemilu 2019 di Aula Kantor Satpol-PP Sintang, Senin (18/3/2019) sore. 

"Tugas dan wewenang kita adalah pengawasan melekat, tentunya dalam sortir dan pelipatan surat suara ini kita juga harus melakukan pengawasan ketat," ujar Romadhon. 

Dalam kegiatan ini, menurutnya dibagi menjadi tiga tempat, oleh karenanya Bawaslu Sintang telah membuat jadwal bergiliran dari seluruh personil yang ada di Bawaslu untuk berbagi peran. 

Baca: Sortir Surat Suara Pemilu, Berikut Kategori yang Rusak Menurut KPU

Baca: Demokrat Kalbar Desak Nyapres 2024, Ini Pernyataan Agus Harimurti Yudhoyono

"Setiap hari kita akan stand by mengawasi di setiap tempat pelipatan dan sortir surat suara dan kita untuk memastikan jumlah kemudian berapa yang sudah tersortir dan terlipat setiap harinya," terangnya. 

Lanjutnya bahwa setelah disortir dan dilipat, jumlah yang telah dilipat dan yang tidak lolos sortir karena ada kerusakan juga akan dilakukan pendataan. 

"Apabila ada margin error seperti bercak-bercak atau warnanya pudar atau robek dan sebagainya juga akan kita awasi berapa jumlahnya. Supaya  surat suara ini bisa clear dengan baik, bisa disortir dan dilipat sesuai dengan target," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved