Terkait Bantuan Mesin Perontok Padi, Mateus: Bawaslu harus Ambil Putusan Tegas

Komisioner Bawaslu patut kita dukung agar tidak ragu-ragu dalam mengambil putusan

Terkait Bantuan Mesin Perontok Padi, Mateus: Bawaslu harus Ambil Putusan Tegas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FILE
Budi Mateus 

Terkait Bantuan Mesin Perontok Padi, Mateus: Bawaslu harus Ambil Putusan Tegas

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Mantan Ketua DPC PDIP Ketapang, Budi Mateus berharap Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Ketapang dapat mengambil putusan tegas terkait dugaan pelanggaran pemilu yang dilakukan oleh Caleg nomor 1 dari PDIP Dapil 1 Ketapang.

Hal tersebut disampaikan oleh Budi melalui cuitannya di akun facebook miliknya. Sabtu (16/3/2019).

"Terkait masalah bantuan alat perontok padi yang dilakukan Caleg PDI No 1 Dapil 1. Kamu berharap Bawaslu Ketapang dapat mengambil tindakan dan keputusan yang tegas dan menyatakan yang bersangkutan bersalah sesuai ketentuan yang berlaku. Komisioner Bawaslu patut kita dukung agar tidak ragu-ragu dalam mengambil putusan," tulis Budi melalui cuitan di akun facebook nya.

Baca: VIDEO: Jembatan Menuju Subah Yang Ambruk

Baca: Prabowo Dapat Gelar Datok Sri Setia Negara Dari Kesultanan Pontianak

Saat dihubungi, Budi pun membenarkan cuitan tersebut memang sengaja dibuat olehnya. Karena menurutnya tidak ada Partai yang memberikan bantuan ke masyarakat dengan menulis nama dan nomor urut Caleg pada barang yang diberikan.

"Kalau ia mengatakan jika barang itu milik partai aneh itu, saya ini bekas ketua partai PDI. Bantuan partai dikasi nomor hanya dibantu ke seorang sekretaris itu ndak lucu itu," ujarnya saat dihubungi.

Sebelumnya pada beberapa waktu lalu Caleg dari PDIP nomor urut 1 Dapil 1, bernama Silvanus memenuhi panggilan Bawaslu Ketapang untuk memberikan klarifikasi atas adanya temuan dugaan pelanggaran Pemilu pada bantuan yang diberikan ke Masyarakat Kecamatan Matan Hilir Utara berupa alat perontok padi.

Dimana, menurut laporan yang diterima Bawaslu Ketapang, pada alat perontok padi tersebut ditemukan adanya nama dan nomor urut yang bersangkutan.

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved