Sujiwo Harap Persatuan Olahraga Menembak dan Berburu Indonesia Fokus Kejar Prestasi

Perbakin selaku induk cabang olahraga menembak juga diminta tetap fokus pada tujuan utama sebuah cabang olahraga, yakni prestasi

Sujiwo Harap Persatuan Olahraga Menembak dan Berburu Indonesia Fokus Kejar Prestasi
TRIBUNPONTIANAK/Try Juliansyah
Kepengurusan Jingga Shooting Club resmi dilantik oleh Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo di Batalyon Komando 465 Paskhas, Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (16/3). -- 

Sujiwo Harap Persatuan Olahraga Menembak dan Berburu Indonesia Fokus Kejar Prestasi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Geliat olahraga menembak di Kabupaten Kubu Raya kian terasa, hal ini ditandai dengan diresmikan dan dilantiknya kepengurusan Jingga Shooting Club oleh Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo di Batalyon Komando 465 Paskhas, Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (16/3). Jingga Shooting Club yang dipimpin Aprianto Dwi Kurniawan merupakan organisasi menembak kedua yang dibentuk setelah Kunta Shooting Club.

"Ini klub menembak yang kedua dikukuhkan, dan masih ada sekitar tiga klub lagi yang tinggal pengukuhan. Artinya dengan lima shooting club ini sudah sesuai dengan instruksi PB Perbakin, di mana shooting club di wilayah kerja Perbakin Kubu Raya idealnya harus segera dibentuk," ujar Sujiwo.

Menurut Sujiwo, aktivitas olahraga menembak di bawah naungan Perbakin kini semakin bergairah. Karena itu, selain menjadi wadah silaturahmi dan penyaluran hobi menembak, Perbakin selaku induk cabang olahraga menembak juga diminta tetap fokus pada tujuan utama sebuah cabang olahraga, yakni prestasi.

"Perbakin sebagai induk organisasi cabang olahraga, maka output-nya adalah prestasi. Kalau anggota TNI dan Polri kemampuan menembaknya tidak perlu diragukan. Tapi kita ingin juga prestasi itu dapat dimiliki oleh orang-orang sipil, inilah perlunya dibentuk shooting club," katanya.

Baca: Bocah 7 Tahun Tewas Kesetrum saat Main Ponsel yang Dicas, Begini Cara Tangani Sengatan Listrik

Baca: Tambah Wawasan Perfilman, Annisa Terbantu Hadirnya Viu di Kota Singkawang

Baca: 5 Makanan Ini Dapat Sembuhkan Penderita Malfungsi Tiroid

Terkait keinginan itu, Sujiwo mendorong Perbakin untuk konsisten pada upaya mencetak atlet-atlet menembak yang berprestasi, baik di tingkat daerah, nasional, bahkan internasional. Karena menurutnya, hal itulah tujuan utama dari sebuah induk organisasi cabang olahraga.

"Untuk mewujudkan keinginan tersebut pemerintah daerah akan memberikan perhatian maksimal. Karena cabang olahraga tanpa anggaran pun tidak akan bisa berbuat apa-apa. Sehingga tujuan tujuan utama mencetak atlet berprestasi betul-betul bisa terwujud," pungkasnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved