Personel Satgas TMMD Panen Padi Bersama Warga di Dusun Senajam

Serta pada musim tanam kedepan para petani dapat mengembangkan metode menanam padi

Personel Satgas TMMD Panen Padi Bersama Warga di Dusun Senajam
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Personel TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regtas Ke-104 Tahun 2019 wilayah Kodim 1204/Sanggau saat panen padi bersama wrga di Dusun Senajam, Desa Semayang, Kecamatan Kembayan, Sabtu (16/3/2019). 

Personel Satgas TMMD Panen Padi Bersama Warga di Dusun Senajam

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU -Personel TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regtas Ke-104 Tahun 2019 di wilayah Kodim 1204/Sanggau, selain menyelesaikan sasaran fisik dan sasaran non fisik juga membantu kesulitan warga disekitar sasaran TMMD.Hal tersebut dilakukan guna memupuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Seperti yang terlihat saat pesonel Satgas TMMD ikut membantu memanen serta menjemur padi bersama milik Warga Dusun Senajam, Desa Semayang, Kecamatan Kembayan, Bongku, Sabtu (16/3/2019).

Pasiter Kodim 124/Sanggau, Kapten Inf Eko Prasetyo mengatakan, Kegiatan yang dilakukan Personel Satgas TMMD merupakan bukti kemanunggalan TNI dengan rakyat serta mendukung program pemerintah untuk meningkatkan ketahanan dan swasembada pangan didesa tersebut.

Baca: DPRD Dorong Pemkot Singkawang Tingkatkan PAD

Baca: Pejabat Telat 3 Menit, Publik Jepang Protes dan Marah, Tepat Waktu Harga Mati

“Tanaman padi mempunyai peran yang strategis dalam membangun perekonomian warga yang memang sebagian besar bekerja di bidang pertanian/perkebunan. Dengan keterlibatan TNI di bidang pertanian, para petani secara maksimal dalam bercocok tanam terutama padi, sehingga ke depan dapat menghasilkan panen padi yang lebih melimpah, serta berkualitas lebih baik dari sebelumnya, ”katanya.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk Manunggalnya TNI dengan rakyat dan dengan kegiatan ini juga diharapkan para petani dapat menyiapkan lahannya pada musim tanam ke depan.

“Serta pada musim tanam kedepan para petani dapat mengembangkan metode menanam padi yang telah diterima oleh para petani pada pelaksanaan penyuluhan pertanian yang lalu,” pungkasnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved