Kepala Balai TNGP: Kita Akan Berbaur Dengan Masyarakat Diluar Kawasan

mensosialisasikan kepada masyarakat baik itu didalam kawasan maupun diluar kawasan TNGP, agar dapat memanfaatkan hutan..

Kepala Balai TNGP: Kita Akan Berbaur Dengan Masyarakat Diluar Kawasan
TRIBUNPONTIANAK/Nur Imam Satria
Kepala Balai Taman Nasional Gunung Palung (TNGP), M. Ari Wibawanto. 

Kepala Balai TNGP: Kita Akan Berbaur Dengan Masyarakat Diluar Kawasan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Kepala Balai Taman Nasional Gunung Palung (TNGP), M. Ari Wibawanto menegaskan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Rimbawan tahun 2019 ini, pihaknya akan lebih mendekatkan diri dan berbaur dengan masyarakat diluar kawan TNGP.

Hal tersebut disampaikan Ari pada saat menggelar aksi penanaman seribu batang pohon dalam memperingati Hari Bhakti Rimbawan 2019 di Desa Laman Satong, Kecamatan Matan Hilir Utara, Kabupaten Ketapang. Sabtu (16/03/2019).

Baca: Gelar Hari Bhakti Rimbawan 2019, Balai Taman Nasional Gunung Palung Tanam 1000 Pohon

Baca: LIVE STREAMING: Sedang Berlangsung Debat Cawapres, Maruf Amin dan Sandiaga Uno Saling Adu Gagasan

Baca: Prabowo Kesal Pada Oknum Punya Gelar Sederet Tapi Gagal Sejahterakan Rakyat

Momentum Hari Bhakti Rimbawan tahun ini juga akan dimanfaatkan oleh Balai TNGP untuk mensosialisasikan kepada masyarakat baik itu didalam kawasan maupun diluar kawasan TNGP, agar dapat memanfaatkan hutan untuk kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

"Ini bukti kita sebagai Rimbawan, selama ini kita memang fokus kedalam kawasan saja. Kali ini kita ingin berbaur bersama masyarakat dan memberikan manfaat kepada masyarakat," sebut Ari.

Sebagai Kepala Balai TNGP, Ari menilai bahwa hutan sebenarnya dapat digunakan untuk kepentingan masyarakat, tetapi dengan cara tidak merusak.

"Masyarakat dapat memanfaatkan hutan dengan cara lestari, bukan hanya masyarakat tetapi bagi makhluk hidup yang ada didalam hutan tersebut," terangnya.

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved