Gusty: Sarapan Itu Penting, Tapi Harus Dipilih

Sarapan pagi itu penting karena dengan memulai aktivitas, tentu kita harus mengisi tenaga kita dengan sarapan. Kita juga harus pandai memilah

Gusty: Sarapan Itu Penting, Tapi Harus Dipilih
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Gusti Dwiva Khaliq Zwageri SMAN 1 Ketapang 

Gusty: Sarapan Itu Penting, Tapi Harus Dipilih

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sarapan adalah satu diantara hal penting yang wajib kamu lakukan sebelum memulai aktivitas segari-hari, apalagi bagi anak sekolah.

Jam sekolah yang semakin bertambah, belum lagi kegiatan belajar yang menguras otak tentunya membutuhkan asupan nutrisi di pagi hari.

Sarapan, apalagi dengan makanan penuh nutrisi, protein dan zat besi seperti telur, susu, roti dan buah akan sangat membantu tubuh dalam beraktivitas.

Perut terisi, begitu juga dengan otak yang akan lebih siap untuk berkonsentrasi menerima pelajaran.

Baca: Renggi: Sarapan Bisa Naikin Mood

Baca: Febi : Kalau Tidak Sarapan, Akan Sangat Berpengaruh Terhadap Semangat Belajar

Baca: Nova: Sarapan Itu Penting, Kalau Perut Kosong Belajar Jadi Terganggu

So, sebelum berangkat ke sekolah jangan lupa sarapan ya guys, kayak Gusty ini.

Gusti Dwiva Khaliq Zwageri
SMAN 1 Ketapang
IG @oocann

"Sarapan pagi itu penting karena dengan memulai aktivitas, tentu kita harus mengisi tenaga kita dengan sarapan. Kita juga harus pandai memilah mana yang bagus untuk dikonsumsi pagi hari, karbohidrat kita ambil sebagai salah satu contoh merupakan salah satu zat yang paling berpengaruh dalam stamina tubuh kita, untuk saya sendiri biasanya sarapan susu hangat dan roti diolesi dengan selai stroberi, sarapan dipagi hari bagi pelajar sangatlah penting karena selama beraktivitas disekolah tentu kita akan bermain dengan pikiran kita dan tenaga berpikir itu sama dengan halnya tenaga ketika bercangkul, maka dari itu pasti banyak tenaga yang harus diperlukan agar kita tidak drop dan tetap bersemangat. Dan sarapan dipagi hari juga bisa membuat mood kita baik dan bersemangat dalam beraktivitas."

Penulis: Bella
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved