Gelar Hari Bhakti Rimbawan 2019, Balai Taman Nasional Gunung Palung Tanam 1000 Pohon

Ari Wibawanto mengatakan, bahwa kegiatan tersebut digelar serentak di seluruh Balai Taman Nasional seluruh Indonesia

Gelar Hari Bhakti Rimbawan 2019, Balai Taman Nasional Gunung Palung Tanam 1000 Pohon
TRIBUNPONTIANAK/Nur Imam Satria
Balai Taman Nasional Gunung Palung, bersama mitra kerja melaksanakan aksi penanaman seribu batang pohon dalam memperingati Hari Bhakti Rimbawan 2019 di Kawasan TNGP di Desa Laman Satong, Kecamatan MHU, Kabupaten Ketapang. Sabtu, (16/03). 

Gelar Hari Bhakti Rimbawan 2019, Balai Taman Nasional Gunung Palung Tanam 1000 Pohon

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Rimbawan tahun 2019, Balai Taman Nasional Gunung Palung (TNGP) menggelar bermacam rangkaian kegiatan. Satu diantaranya menggelar aksi tanam seribu batang pohon di kawasan hutan TNGP di Desa Laman Satong, Kecamatan Matan Hilir Utara Kabupaten Ketapang. Sabtu (16/03/2019).

Pada kegiatan yang bertemakan 'Hutan Untuk Kesejahteraan Rakyat dan Lingkungan Sehat' 
tersebut, dihadiri oleh ratusan mitra Balai TNGP dan juga warga setempat.

Menurut Kepala Balai TNGP, M Ari Wibawanto mengatakan, bahwa kegiatan tersebut digelar serentak di seluruh Balai Taman Nasional seluruh Indonesia dalam memperingati Hari Bhakti Rimbawan tahun 2019.

"Kami bersama-sama mitra kami seperti Pemerintah Daerah, NGO dan warga sekitar melaksanakan aksi penanaman seribu pohon sebagai bentuk tujuan dan kepedulian kami terhadap lingkungan," ujar Ari kepada Tribun.

Baca: Prabowo Janji Jemput Habib Rizieq Hingga Bersyukur Punya Wapres Muda

Baca: PREDIKSI Derby della Madonnina AC Milan Vs Inter Milan, Skor Akhir, Starting Eleven & Head to Head

Baca: LIVE STREAMING: Serunya Debat Cawapres Bisa Disaksikan Malam Ini Mulai Pukul 20.00 WIB

Selain melaksanakan aksi penanaman seribu batang pohon, Ari mengaku pihaknya juga akan menggelar beberapa kegiatan dalam memperingati Hari Bhakti Rimbawan tersebut.

Pada hari Senin besok, (18/03) rencananya Balai TNGP akan mengundang semua rimbawan yang berada di sekitaran wilayah Ketapang, untuk mengikuti Upacara Bendera dalam memperingati Hari Bhakti Rimbawan yang akan digelar di Kantor Balai TNGP Ketapang.

"Selain itu kegiatan lainnya itu bersifat menyamarakkan, khususnya bagi internal kami dalam memperingati Hari Bhakti Rimbawan tahun ini," terangnya.

Terakhir, Ari pun menegaskan bahwa pada Hari Bhakti Rimbawan ini Balai TNGP akan mencoba lebih mengenalkan peran mereka kepada seluruh masyarakat terutama bagi masyarakat yang berada di kawasan TNGP.

"Nantinya juga kita akan mengadakan nonton film bersama yang akan kita gelar di Sukadana Kayong Utara, jadi masyarakat kita undang disitu untuk menonton film-film dengan bertemakan lingkungan," pungkasnya.

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved