Efisiensi Anggaran, Pemerintah Kabupaten Landak Regrouping 16 SDN

Karolin Margret Natasa mengatakan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan penggabungan (regrouping) sebanyak 16 SDN

Efisiensi Anggaran, Pemerintah Kabupaten Landak Regrouping 16 SDN
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Bupati Landak Karolin Margret Natasa saat meninjau sekolah di Kabupaten Landak -- 

Efisiensi Anggaran, Pemkab Landak Regrouping 16 SDN

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Bupati Landak dr Karolin Margret Natasa mengatakan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan penggabungan (regrouping) sebanyak 16 Sekolah Dasar Negeri (SDN) yang ada di Kabupaten Landak.

Hal tersebut dilakukan setelah melakukan sejumlah kajian, termasuk upaya dalam efisiensi anggaran pendidikan agar lebih tepat sasaran.

"Penggabungan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan efisiensi anggaran layanan pendidikan, efektifitas sumber daya pendidikan dan untuk kelancaran proses belajar mengajar pada tingkat SDN di Kabupaten Landak," ujar Karolin pada Jumat (15/3/2019).

Baca: Peminat Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan di Kalbar Masih Sangat Rendah

Baca: BREAKING NEWS - Pendukung Prabowo Subianto Padati Istana Kadriah, Trimono Berpenampilan Ekstrem

Baca: Diprediksi Seru, Ini Pembagian Segmen Debat Cawapres Malam Ini Pukul 20.00 WIB

"Sehingga perlu adanya penggabungan dan penghapusan beberapa Sekolah Dasar Negeri," tambahnya.

Sejak awal menjabat sebagai bupati pada tahun 2017 silam, salah satu yang menjadi prioritas dalam kepemimpinannya adalah bidang pendidikan untuk meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas di Kabupaten Landak.

Sehingga untuk mewujudkan itu, Pemerintah Landak mengalokasikan anggaran sebesar Rp 32 miliar untuk bidang pendidikan pada tahun 2019.

Anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) ini, diantaranya digunakan untuk 169 Sekolah Dasar (SD) dan 86 Sekolah Menengah Pertama (SMP), termasuk sarana prasarana dan bantuan komputer untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak Aspansius mengungkapkan, berdasarkan data kajian dan penelitian dari tim penggabungan (regrouping) Sekolah Dasar Negeri Kabupaten Landak, ada 16 Sekolah yang akan digabungkan sehingga menjadi 8 sekolah.

Adapun beberapa sekolah yang di regrouping diantaranya SDN 02 Sidas (hasil penggabungan SDN 24 Sidas dengan SDN 02 Sidas), SDN 03 Aur (hasil penggabungan SDN 26 Aur II dengan SDN 03 Aur), SDN 01 Senakin (hasil penggabungan SDN 07 Senakin dengan SDN 01 Senakin).

Halaman
12
Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved