Buka Manasik Haji, Ini Pesan Bupati Paolus Hadi

Oleh peserta Manasik Haji dalam meningkatkan wawasan mengenai tata laksana Ibadah Haji

Buka Manasik Haji, Ini Pesan Bupati Paolus Hadi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Bupati Sanggau Paolus Hadi bersama pejabat lainya saat foto bersama usai pembukaan manasik haji mandiri Jamaah Calon Haji Kabupaten Sanggau Tahun 1440 H/2019 M di Aula Hotel Grand Narita Sanggau, Sabtu (16/3/2019). 

Buka Manasik Haji, Ini Pesan Bupati Paolus Hadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - ‚Ä™Bupati Sanggau Paolus Hadi mebukaan mimbingan manasik haji mandiri Jamaah Calon Haji Kabupaten Sanggau Tahun 1440 H/2019 M di Aula Hotel Grand Narita Sanggau, Sabtu (16/3/2019).

Kegiatan diselenggarakan oleh Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PD-IPHI) Kabupaten Sanggau.

Hadir juga Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, Kasi Pers Kodim 1204/Sanggau, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Sanggau H Roni Fauzan, Kepala Kantor Kemenag Sanggau M Taufik, Ketua Umum PD-IPHI Kabupaten Sanggau H Basir Ahmad, Ketua Muhammadiyah Kabupaten Sanggau Ade Juandi, Ketua Panitia Penyelenggara H MYusuf, Para Ormas Islam dan selururuh Calon Jamah Haji Kabupaten Sanggau.

Dalam sambutanya, Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengucapkan terimakasih kepada pengurus PD-IPHI Kabupaten Sanggau yang selalu konsisten disetiap Tahunnya melaksanakan manasik Haji.

“Pada periode kedua saya bersama Pak Yohanes Ontot, meminta doa dan dukungan kepada seluruh para tokoh agama Islam di Sanggau sehingga dapat menyelesaikan Gedung Haji Center yang sudah mencapai 99 persen dengan tanah kurang lebih dua hektare. Akan ada Asrama, miniatur Ka'bah dan mudah-mudahan diperiode kedua kami ini bisa selesai semuanya, ”katanya.

Dikatakannya, tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan pembinaan, pelayanan dan perlindungan yang sebaik-baiknya bagi Jamaah Haji, Sehingga dapat menunaikan ibadahnya sesuai dengan ajaran Agama Islam.

Baca: Dewan Pimpinan MUI Kalbar Mengecam Keras Aksi Penembakan di Selandia Baru

Baca: Atlet Pontianak Tagih Bonus Porprov, Dispora Pontianak Janji Percepat Pembagian

“Saya berharap kepada calon Jamaah Haji dapat menyimak penyampaian materi dengan baik, karena manasik Haji ini merupakan gladi resik yang akan dilaksanakan di Tanah Suci,”harapnya.

PH sapaan akrabnya menambahkan, Ada beberapa hal yang ingin disampaikan terkait dengan manasik Haji ini, Pertama, agar peserta terus meningkatkan pengetahuan dan kemampuan teknis pelaksanaan Ibadah Haji secara benar sesuai
dengan rukun, wajib, maupun syariat-syariat Haji itu sendiri.

“Kedua, agar para calon Jamaah Haji untuk mentaati segala ketentuan yang berlaku, baik yang ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia, maupun Pemerintah Arab Saudi, sehingga pelanggaran dapat diminimalisir. Dan ketiga tetap jaga kesehatan, kekompakan dan kebersamaan, ”ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved