Bhabinkamtibmas Polsek Mandor Patroli Terpadu Sosialisasi Karhutla

Kasturi Bripka Yakob bersama Babinsa, Manggala Agni serta berberapa masyarakat pencinta alam patroli terpadu Karhutla di Desa Salatiga

Bhabinkamtibmas Polsek Mandor Patroli Terpadu Sosialisasi Karhutla
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Alfon Pardosi
Patroli terpadu cegah Karhutla di Desa Salatiga, Kecamatan Mandor 

Bhabinkamtibmas Polsek Mandor Patroli Terpadu Sosialisasi Karhutla

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Upaya demi upaya dilakukan oleh Polsek Mandor bersama intansi terkait untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukumnya.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Simpang Kasturi Bripka Yakob bersama Babinsa, Manggala Agni serta berberapa masyarakat pencinta alam patroli terpadu Karhutla di Desa Salatiga pada Sabtu (16/3/2019).

Yakob menjelaskan, kegiatan patroli terpadu ini meliputi sosialisasi pada masyarakat terkait pencegahan Karhutla serta sanksi hukumnya.

"Kami ingin masyarakat dapat berperan aktif guna melakukan pencegahan dan sasaran patroli kali ini di berberapa titik hutan yang dianggap rawan kebakaran, serta lahan perkebunan serta pertanian masyarakat," Bripka Yacob.

Baca: 24,7 Persen Kehamilan Tak Terencana di Kalbar, Akibat Pergaulan Bebas

Baca: Dalam Bukunya SBY Bongkar Ada Sosok yang Kelewat Ambisius Ingin Jadi Presiden RI, Siapa Dia?

Baca: Pangdam XII/Tpr Tinjau Karya Bakti di Desa Batu Lapis Kabupaten Ketapang

Junai salah satu personil Manggala Agni mengatakan, pihaknya selalu berkordinasi dengan instansi terkait termasuk pihak kepolisian untuk melakukan pencegahan melalui patroli terpadu ini.

"Kerjasama ini terus kami lakukan untuk memberikan himbauan pada masyarakat, dan masyarakat dapat memahami apa yang menjadi antensi pemerintah pusat. Serta berkerja sama guna mencegah terjadinya karhutla," harapnya

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved