Atlet Pontianak Tagih Bonus Porprov, Dispora Pontianak Janji Percepat Pembagian

Kami sebagai atlet Kota Pontianak bukan manja, tapi hanya ingin apresiasi atas hasil kami,

Atlet Pontianak Tagih Bonus Porprov, Dispora Pontianak Janji Percepat Pembagian
TRIBUPONTIANAK.CO.ID/ FILE
Kedisporapar Pontianak, Sy Saleh. 

Atlet Pontianak Tagih Bonus Porprov, Dispora Pontianak Janji Percepat Pembagian

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Para atlet peraih medali Porprov Kalbar 2018, mempertanyakan perihal pencairan bonus atlet yang dijanjikan Pemkot Pontianak.

Seorang sumber tribunpontianak.co.id mengatakan Dispora Kota Pontianak sudah melakukan rapat pembahasan tentang bonus Porprov Kalbar 2018, pada tanggal 26 Februari 2019. Saat itu menurutnya pihak Dispora memastikan pada akhir Februari sudah bisa di bagikan ke atlet dan paling lama awal Maret.

"Nyatanya sampai sekarang belum ada," ujar atlet yang enggan disebut namanya Sabtu (16/3/2019)

Baca: Jelang Pileg dan Pilpres, Kapolsek Sungai Kakap Gencarkan Patroli di Daerah Rawan

Baca: Pondasi Sudah Lapuk, Jembatan Disungai Kajang yang Amblas

Baca: BKKBN Kalbar Gelar Genre Ceria 2019

Menurutnya atlet yang terus menuntut haknya, bukan karena memiliki motif lain, namun hanya menagih janji apresiasi kepada para atlet yang telah membela Pontianak pada ajang empat tahunan tersebut.

"Kami sebagai atlet Kota Pontianak bukan manja, tapi hanya ingin apresiasi atas hasil kami, Porprov kan termasuk event besar di Kalimantan Barat, apalagi kontingen Kota Pontianak pastinya lebih profesional mengurus hal-hal terkait bonus atlet," ujarnya

Sementara dikonfirmasi terpisah Kadisporapar Pontianak, Syarif Saleh memastikan pihaknya telah mempercepat pencairan bonus atlet Porprov yang membawa nama Pontianak.

Dia menegaskan soal anggaran sudah tersedia, namun keterlambatan penyaluran menurutnya justru dikarenakan kendala administrasi yang belum lengkap dari para atlet itu sendiri.

"Anggaran sudah siap.Hanya masih ada beberapa atlet yang terlambat, sehingga terlambat semuanya. Jadi sekarang yang belum lengkap kita tinggalkan. Kita urus yang sudah lengkap saja,"ujarnya disela menghadiri kejuaraan tenang antar pelajar SD, Sabtu (16/3/2019).

Saat ini, lanjutnya sudah ada beberapa Cabor yang sudah selesai. Bahkan ia menegaskan kemungkinan sebelum akhir maret proses akan selesai. "Mudah-mudahan dalam minggu depan selesai. Walau itu sudah cepat administrasinya, tapi pencarian dana itu tetap ada proses pengajuan segala macam," ujarnya

Kadis menjelaskan untuk besaran bonus atlet ini tetap sesuai Peraturan Wali Kota (Perwa). Pihaknya pun meminta atlet atau Cabor yang belum mengutus administrasi ini untuk segera menyelesaikan.

"Cukup banyak juga yang belum, yang kayak begini menghambat. Padahal Bank Kalbar sudah berupaya merespon menghubungi untuk atlet membuat rekening, apalagi yang kurang"' ujarnya

Dikatakannya untuk penerima bonus atlet Kota Pontianak ini mencapai 500 an atlet. . Proses penyerahan bonus ini dilakukan dengan sistim transfer ke rekening para atlet.

Maka syarat pencairan, para atlet diminta untuk membuat rekening bank Kalbar untuk proses transfer. Bahkan saat ini untuk mempercepat pihaknya juga memberi keleluasaan selain rekening bank Kalbar.

"Anggarannya tidak ada persoalan, justru ini yang menghambat. Apa lagi jumlahnya atletnya tidak sedikit, jadi tidak gampang mengurusnya," tukas Saleh.

Penulis: Zulkifli
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved